Tips Aman Staycation

5 Tips Aman Staycation di Masa Pandemi Corona

Diposting pada

Tips Aman Staycation – Di masa pandemi Corona ini banyak orang yang merasa stress karena terus-terusan di rumah dan jenuh dalam menjalani aktivitas pekerjaan yang itu-itu saja. Tak sedikit juga orang yang ingin pergi berlibur ke luar kota bersama keluarga, namun di sisi lain pemerintah menghimbau masyarakatnya untuk tidak berpergian terlalu jau dari tempat tinggal.

Hal itu untuk menghindari penyebaran Covid19 di Indonesia. Staycation menjadi pilihan terbaik kebanyakan orang yang sudah merasa jenuh dengan lingkungan dan suasana yang itu-itu saja. Nah, jika kamu berniat staycation bersama keluarga maka ketahui dahulu tips aman staycation di masa pandemi Corona.

Tips Aman Staycation di Masa Pandemi

Staycation sendiri merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk orang-orang yang hendak berlibur dengan tinggal atau menetap di suatu tempat. Jadi staycation ini bisa di ibaratkan kita berlibur di rumah atau di tempat lain seperti hotel. Nah, agar staycation kamu bersama keluarga aman dan nyaman berikut ini tips staycation di masa pandemi.

Mencari Hotel yang Tepat

Jika kamu berniat untuk staycation di hotel maka kamu wajib memilih hotel yang memang menerapkan protokol kesehatan Covid19 yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia. Dengan begitu kegiatan kamu selama di hotel bisa aman dan terhindar dari paparan Corona.

Sementara itu untuk booking hotel ada baiknya kamu melakukannya secara daring dengan menggunakan layanan seperti Traveloka. Selain lebih murah dan praktis, memesan kamar secara daring juga lebih aman karena secara tidak langsung kita menjaga jarak dengan orang lain.

Memesan Makanan di Hotel

Meskipun saat ini sudah banyak hotel yang memperbolehkan para tamunya untuk makan di restoran hotel dengan standar operasional mengikuti protokol kesehatan di masa new normal. Anda tetap bisa memesan makanan untuk di nikmati di dalam kamar.

Biasanya pihak restoran sudah menyiapkan makanan khusus yang memang bisa di makan di kamar. Selain lebih aman, makan di kamar hotel bersama keluarga juga jauh lebih bebas dan nyaman. Kamu dapat memesan makanan dengan menghubungi layanan kamar hotel.

Selalu Menjaga Kebersihan Diri

Staycation memang bisa membuat setiap orang merasa nyaman dan rileks karena didukung suasana yang menyenangkan. Namun karena masih berada di masa pandemi Covid19, maka kamu di anjurkan untuk selalu menjaga kesehatan meski sedang liburan.

Salah satu caranya adalah dengan menjaga kebersihan diri dan keluarga. Selalu kenakan masker dan bawa hand sanitizer serta menjaga jarak dengan orang lain ketika di luar kamar. Ketika ingin kembali masuk kamar maka cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Gunakan Layanan Transportasi yang Aman

Jika ada kebutuhan yang mendesak dan mengharuskan kamu untuk keluar dari hotel dan memutuskan untuk menggunakan layanan transportasi seperti bus atau taxi. Maka sebaiknya pilihlah layanan transportasi yang aman.

Maksudnya aman di sini adalah layanan transportasi tersebut mengikuti protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah. Yaitu hanya memperbolehkan beberapa penumpang saja dalam satu kendaraan dan tentunya tetap menjaga jarak antar penumpang.

Selalu Terapkan Protokol Kesehatan

Meski sedang berlibur dan bersenang-senang dengan keluarga, kamu jangan pernah lalai untuk mengikuti protokol kesehatan Covid19 yang sudah dibuat oleh pemerintah Indonesia. Hal ini demi keamanan dan kenyamanan kamu dan keluarga selama sedang berlibur.

Nah, itulah sedikit tips aman staycation bersama keluarga selama masa pandemi Corona. Berlibur boleh, namun tetap mengikuti protokol kesehatan agar keselamatan keluarga tetap terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *