Z - .Tips Kesehatan

Lagi Liburan di Semarang? 6 Oleh-Oleh Ini Wajib Kamu Bawa Pulang

Diposting pada
Oleh-Oleh Khas Semarang – Semarang selain menjadi Ibu Kota dari ptovinsi Jawa Tengan juga menjadi salah satu kota tujuan wisata yang cukup populer. Di mana Semarang menawarkan banyak sekali destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi. Nah, jika kebetulan kamu sedang berlibur di Semarang, tentu tak akan lengkap jika kamu tak membawa oleh-oleh dari Semarang untuk di berikan ke sanak saudara dan teman-teman. Menjadi salah satu kota destinasi wisata, tentu saja Semarang punya banyak hal yang bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh. Mulai dari jajanannya hingga berbagai pakaian serta aksesoris khas Semarang. Jika kamu masih bingung dalam menentukan oleh-oleh yang harus dibawa pulang. Berikut ini kami punya beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Semarang yang bisa kamu bawa pulang.

1.Moaci Gemini

Moaci gemini merupakan kue kekinian yang bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh ketika sedang berliburan ke Semarang. Cukup mudah toko oleh-oleh yang menjual moaci gemini, namun yang paling populer sekaligus menjadi pionir adalah moaci gemini pusat yang berlokasi di Jl. Kartini Raya no 19. Dilansir dari moacigemini.id jika moaci gemini ini memang bukan makanan asli dari Semarang, namun menjadi salah satu oleh-oleh yang banyak diburu oleh para wisatawan. Meski bukan asli dari Semarang namun cita rasa Nusantaranya tetap ada karena dibuat dari bahan tepung ketan yang di dalamnya dibetikan isian kacang serta gula halus.

2.Tumpi

Tumpi merupakan makanan kering khas Semarang yang juga bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Jika di lihat sekilas, bentuk dar tumpi ini layaknya seperti peyek hanya saja topingnya menggunakan kacang hijau sehingga cita rasanya jadi lebih gurih dan renyah. Untuk membawa pulang makanan ini kamu bisa langsung berkunjung ke sentral industri keripik di Karangbolo, Desa Lere, Ungaran. Selain punya harga yang murah, makanan ini juga terkenal awet. Akan tetapi agar tidak mudah hancur tentu saja kamu harus menyimpannya dalam wadah.

3.Batik Semarang

Siapa bilang jiga hanya Jogja yang memiliki batik? Semarang juga punya batik yang menjadi ciri khasnya. Di mana batik khas Semarang ini tergolong unik kareena motifnya sendiri yang menggunakan lendmark kota Semarang. Seubut saja seperti Tugu Mudah dan Lawang Sewu. Selain itu dengan memilih batik Semarang sebagai oleh-oleh kamu pun akan selalu teringat jika pernah pergi ke Semarang ketika memakai batik tersebut.

4.Kopi Banaran dan Gunung Kelir

Selain ada banyak makanan di Semarang, ada pula minuman sejuta umat ya tentu saja kopi. Bagi kamu yang suka minum kopi maka wajib untuk membawa pulang kopi banaran dan gunung kelir sebagai oleh-oleh. Kedua kopi tersebut merupakan olahan asli dari PT. Perkebunan Nusantara IX jateng. Selain menghasilkan kopi, kebu ini juga menjadi salah satu objek wisata yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa mendapatkan kopi ini di toko oleh-oleh yang ada di perkebunan ini.

6.Kue Sarang Madu

Jajanan lainnya yang juga asli dari Semarang dan dapat kamu jadikan sebagai oleh-oleh berikutnya adalah kue sarang madu. Kue yang satu ini memiliki bentuk layaknya sarang burung dengan lelehan gula merah di bagian atasnya. Karena termasuk makanan yang mudah hancur, maka kamu harus menyimpannya dalam wadah yang aman seperti toples. Kamu bisa mendapatkan kue sarang madu ini di tempat jual oleh-olehm apalagi harganya juga sangat murah meriah. Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Semarang yang dapat kamu bawa pulang. Sebenarnya Semarang masih punya banyak hal yang bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh. Namun rekomendasi di atas adalah oleh-oleh yang menurut kami cukup unik dan layak untuk kamu bawa pulang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *