- .Tips Kesehatan

Cara Mendapatkan Banyak Backlink Berkualitas

Diposting pada

Cara Mendapatkan Banyak Backlink Berkualitas – Bagi kamu yang baru mulai membangun sebuah website atau blog pasti sering mendengar istilah backlink. Backlink sendiri adalah salah satu bagian dari SEO yang sering di gunakan para pemilik website untuk meningkatkan authority serta kredibilitas website mereka di mata mesin pencari Google.

Backlink juga memiliki banyak manfaat untuk perkembangan sebuah website, maka tidak heran jika banyak pemilik website yang berusaha untuk mendapatkan banyak backlink berkualitas demi meningkatkan performa website mereka. Hanya saja untuk mendapatkan banyak backlink berkualitas bukanlah hal yang mudah. Nah untuk itulah di artikel ini kita akan membahas bagaimana cara mendapatkan banyak backlink berkualitas tinggi dengan mudah.

Cara Mendapatkan Banyak Backlink Berkualitas

Selain dapat meningkatkan otoritas website di mata mesin pencari Google, backlink yang berkualitas juga akan meningkatkan ranking website di hasil pencarian. Tentu saja semakin baik ranking website di hasil pencarian maka secara otomatis traffic website juga akan ikut naik. Nah, bdi kutip dari situs Matadigital.id berikut ini adalah cara mendapatkan banyak backlink berkualitas tinggi.

Mencari Guestpost Gratis

Guestpost atau blogpost adalah sebuah istilah yang di gunakan ketika kita membuat sebuah artikel namun tidak untuk di terbitkan pada website kita. Melainkan artikel tersebut akan di terbitkan pada website atau blog milik orang lain. Nantinya kita dapat menanamkan sebuah link yang mengarah ke website kita. Dengan begitu kita akan mendapatkan backlink dari blog atau website tersebut.

Namun tentu saja kamu tidak boleh sembarangan dalam memilih blog yang di jadikan untuk menanam backlink. Kamu harus lebih selektif dalam memilih blog, agar backlink yang kamu dapatkan bisa memiliki kualitas yang bagus. Carilah blog yang memiliki domain authority cukup tinggi serta memiliki konten yang relevan dengan website kamu.

Situs Forum

Forum adalah sebuah situs yang memungkinkan siapa saja untuk menerbitkan postingan atau thread untuk di baca oleh orang lain atau sesama member di dalam forum tersebut. Nah dari sinilah kita dapat menanamkan link yang mengarah ke website kita pada postingan yang kita buat di forum tersebut.

Ada banyak sekali situs forum yang bisa kita gunakan untuk menanamkan backlink. Namun tentu saja tidak semua foum tersebut memiliki kualitas yang bagus. Beberapa forum yang kerap kali di gunakan untuk menanamkan backlink seperti KasKus, Medium, Kompasiana dan lan sebagainya. Semakin baik situs forum yang kamu pilih maka akan berdampak baik terhadap perkembangan website kamu.

Membeli Backlink

Jika kamu memiliki dana yang cukup ada baiknya kamu mendapatkan backlink berkualitas dengan cara membelinya melalui jasa backlink yang banyak tersebar di Internet. Namun tentu saja kamu tidak boleh sembarangan dalam memilih jasa backlink pasalnya tidak sedikit juga penyedia jasa backlink yang memberikan backlink dengan kualitas rendah, sehingga memberikan dampak yang buruk untuk perkembangan website.

Maka dari itu kamu perlu selektif dalam memilih jasa backlink, pilihlah penyedia yang memang sudah terbukti ,e,berikan backlink dengan kualitas bagus. Jika memungkinkan kamu juga dapat melihat rekam jejak serta testimoni yang di berikan para pelanggan yang telah menggunakan jasa tersebut. Selain itu, saat ini juga sudah ada banyak penyedia jasa backlink murah yang memberikan backlink dengan kualitas tinggi.

Membangun PBN Sendiri

Cara mendapatkan banyak backlink berikutnya adalah dengan membangun PBN sendiri. PBN adalah sebuah blog yang biasa di gunakan untuk menanamkan backlink. Biasanya sebuah PBN memiliki domain authority yag tinggi sehingga sangat cocok untuk di jadikan sebagai tempat untuk menanam backlink.

Namun cara yang satu ini sangat tidak di rekomendasikan untuk kamu yang masih awam dalam dunia SEO dan blog. Pasalnya untuk membangun sebuah PBN tidaklah mudah di butuhkan pengetahuan yang cukup agar PBN yang di bangun memiliki kualitas yang bagus. Selain itu membangun sebuah PBN juga membutuhkan dana yang tidak sedikit, sehingga tidak di sarankan untuk para pemula yang baru terjun ke dunia blogger.

Demikianlah pembahasan mengenai bagaimana cara mendapatkan banyak backlink berkualitas tinggi. Meskipun backlink memberikan manfaat yang banyak untuk perkembangan suatu website. Namun tetap saja kamu harus menggunakan berbagai teknik SEO lain supaya performa website kamu semakin bagus.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *