Browser Terbaik di Laptop

5 Browser Terbaik di Laptop yang Bisa Kamu Coba

Diposting pada

Browser Terbaik di Laptop – Laptop merupakan sebuah perangkat yang kini sangat dibutuhkan. Melihat fungsinya sangatlah penting sehingga hampir sebagian besar orang memiliki perangkat elektronik ini untuk menunjang aktivitas mereka. Apalagi untuk para pekerja dan pelajar, keberadaan laptop sangatlah membantu mereka dalam mencari informasi yang dibutuhkan.

Nah salah satu perangkat lunak yang dibutuhkan untuk berselancar di dunia maya adalah browser. Di mana perangkat lunak yang satu ini memang sudah secara otomatis terpasang di setiap sistem operasi yang kita gunakan, Misalnya saja untuk Windows ada Microsoft Edge dan Safari untuk MacOS yang keduannya menjadi browser bawaan masing-masing OS.

Namun terkadang browser tersebut masih belum bisa menunjang kebutuhan kita ketika sedang asyik berselancar di dunia maya. Maka dari itu hadirlah browser dari pihak ketiga yang memiliki fitur lebih lengkap serta performa yang lebih baik. Nah, jika kamu sedang mencari browser alternatif pengganti peramban bawaan OS maka mungkin daftar browser terbaik di Laptop ini bisa kamu coba.

Google Chrome

Di urutan pertama ada Google Chrome yang menjadi browser sejuta umat. Peramban yang dikembangkan oleh perusahaan raksasa Google ini memang sangatlah powerful untuk sebuah software browser. Bagaimana tidak fitur yang dimilikinya sangatlah melimpah dan mampu membuat user merasa nyaman ketika menggunakannya.

Di tambah lagi kemampuannya yang dapat memblokir seluruh situs berbahaya, semakin membuat pengguna aman ketika berselancar di internet. Kamu bisa mengunduh versi terbaru dari Chrome melalui lini berikut ini Google Chrome Latest Version.

Mozilla Firefox

Jika kamu membutuhkan sebuah browser dengan performa yang stabil maka Mozilla Firefox ini dapat dijadikan pilihan. Selain memiliki performa yang tangguh, browser ini juga punya sistem keamanan yang tak kalah bagusnya sehingga membuat kita sebagai user bisa merasa aman ketika sedang browsing di dunia maya.

Fitur ad-block nya pun ampuh untuk memblokir seluruh iklan yang muncul di website. Mozilla Firefox tersedia untuk semua jenis sistem operasi dan dapat kamu unduh secara gratis.

Opera Browser

Meskipun Opera lebih banyak digunakan oleh pengguna ponsel, namun tak ada salahnya juga untuk kamu mencoba versi desktop dari Opera. Fitur di browser ini bisa di bilang tak kalah lengkap dibanding kedua browser sebelumnya.

Bahkan Opera menyediakan fitur VPN gratis untuk memudahkan pengguna dalam mengakses situs yang diblokir pemerintah. Selain itu, Opera juga punya fitur lain seperti night mode, keamanan pengguna, pengelolaan unduhan, bookmark, screen capture dan banyak lagi lainnya.

TOR

TOR merupakan singkatan dari “The Onion Router” yang menawarkan sebuah browser dengan banyak lapisan enkripsi sehingga lebih aman. Browser ini memang bukan yang paling populer namun dari segi keamanan browser inilah yang paling baik karena menggunakan tiga lapis proxy.Tampilan browser ini juga sangat user friendly sehingga mudah untuk digunakan.

Maxthon

Di kutip dari situs file-downloaders.com menjelaskan jika Maxthon ini merupakan browser yang paling ringan untuk PC. Jadi jika kamu memiliki laptop denga spesifikasi kentang, Maxthon bisa jadi browser yang tepat karena dapat berjalan dengan baik. Meski ringan, fitur yang di bawanya tak bisa di remehkan. Mulai dari keamanan, tools pendukung semuanya ada di dalam browser ini.

Nah, itulah tadi rekomendasi browser terbaik di Laptop yang bisa kamu coba gunakan. Kamu bisa menggunakan salah satu browser di atas sebagai pengganti browser bawaan sistem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.