Waspadai Bahaya Minum Minuman Keras Bagi Kesehatan

Diposkan oleh : pada tanggal 13 Dec. 2016 Kategori Masalah Kesehatan

Minuman keras yaitu minuman yang mengandung alkohol, yang saat ini telah mulai jadi bagian dari gaya hidup penduduk indonesia. Entah untuk pesta atau perayaan tertentu, minuman keras disuguhkan. Padahal jika dikonsumsi dalam waktu jangka panjang, peminum minuman keras dapat terancam masalah kesehatan yang serius.

Waspadai Bahaya Minum Minuman Keras Bagi Kesehatan

Waspadai bahaya Minum Minuman keras bagi Kesehatan

Menyebabkan lever membengkak

Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa 10% sampai 20% penyakit lever dapat terjadi lantaran mengonsumsi alkohol. Dikarenakan alkohol dapat mengakibatkan lever pada menyaring cairan tersebut. Maka, lever terkena pembengkakan lantaran mengandung banyak air didalamnya.

Kerusakan otak

Salah satu dampak buruk atau bahaya minum minuman keras bagi kesehatan ialah mengakibatkan kerusakan otak, menurunnya fungsi otak sampai resiko depresi dan frustasi kian meningkat. Bila factor ini terjadi, kesehatan mental terganggu sampai menyebabkan perubahan pola tingkah laku.

Penurunan fungsi panca indra

Minum minuman keras mampu memunculkan fungsi indra jadi menurun. Salah satunya yaitu kerusakan mata, akibatnya mata dapat mengalami kebutaan secara permanen.

Osteoporosis

Osteoporosis dapat memunculkan cacat permanen bahkan kematian lantaran patah tulang. Dengan minum minuman keras, seseorang ternyata dapat lebih gampang terkena osteoporosis. Lantaran minuman alkohol dapat menguras cadangan kalsium yang dipunyai oleh tubuh.

Kanker hati

Bahaya minuman keras kalau diminum dalam jangka waktu panjang dapat mengakibatkan terjadinya kanker hati. Faktor ini berlangsung dikarenakan akibat penurunan fungsi hati yang ditimbulkan oleh minuman keras apabila diminum.

Kerusakan system pencernaan

Minum minuman keras pada jangka panjang pula beresiko terkena peradangan kronis pada saluran pencernaannya. Lambung dapat mengalami klainan, termasuk usus yang sel-selnya dapat berubah jadi sel-sel ganas.

Berefek pada hormon

Untuk para laki-laki, konsumsi minuman alkohol secara berlebihan mampu menciptakan mereka kekurangan testosteron. Padahal testosteron sangat dipakai terhadap kelanjutan kinerja osteoblas.

Selain bahaya terhadap kesehatan, minuman keras juga bisa menyebabkan seseorang menjadi kecanduan, dikarenakan minuman keras mampu membuat sensasi yang nikmat. Apalagi jikalau minuman keras diminum bersamaan bersama obat-obatan yang berbahaya, sehingga resiko yang terjadi dapat berkali-kali lipat. Terlebih mampu terjadi over dosis dengan stadium yang parah.

Waspadai Bahaya Minum Minuman Keras Bagi Kesehatan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Minuman keras yaitu minuman yang mengandung alkohol, yang saat ini telah mulai jadi bagian dari gaya hidup penduduk indonesia. Entah untuk pesta atau perayaan tertentu, minuman keras disuguhkan. Padahal jika dikonsumsi dalam waktu jangka...
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *