Waspadai Bahaya Kebanyakan Pakai Make Up

Diposkan oleh : pada tanggal 20 Jan. 2017 Kategori Masalah Kesehatan

Berdandan atau menggunakan make up adalah salah satu cara untuk membuat wajah wanita terlihat cantik dan menarik. Namun dalam penggunaan make up sebaiknya jangan terlalu sering dan tidak terlalu berlebihan. Karena bisa menimbulkan masalah pada wajah. Bahkan menimbulkan masalah kesehatan. Hal ini dikarenakan kandungan didalam beberapa kosmetik tertentu yang dijual dipasaran masih dipertanyakan efek jangka panjangnya.

Waspadai Bahaya Kebanyakan Pakai Make Up

Bahaya Kebanyakan Pakai Make Up

Menyumbat pori-pori

Salah satu bahaya kebanyak pakai make up adalah dapat menyumbat pori-pori kulit. Karena setiap jenis make up mengandung beberapa bahan kimia dan ini cenderung menyumbat pori-pori kulit. Sehingga bisa menyebabkan kerusakan besar pada kulit yang dapat menyebabkan jerawat.

Menyebabkan penuaan lebih cepat

Penggunaan make up yang terlalu sering atau berlebihan bisa menyebabkan dehidrasi kulit seperti kulit tidak bernapas. Maka pada akhirnya bisa menyebabkan keriput dan tanda-tanda penuaan kulit lainnya.

Penyakit tulang

Selain bisa menimbulkan masalah pada wajah, penggunaan make up yang berlebihan juga bisa menimbulkan masalah kesehatan yaitu penyakit tulang. Karena bahan kimia yang digunakan untuk menabur pipi supaya tampak lebih terang dapat masuk ke pori-pori kulit. Jika bahan kimia tersebut sampai masuk tulang dapat menyebabkan penyakit tulang dan infeksi serius.

Infertilitas

Bahaya lainnya penggunaan make up secara berlebihan adalah infertilitas. Bahkan bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormon. Hal ini dikarenakan ada beberapa jenis kosmetik mengandung bahan kimia.

Sakit kepala

Bahaya penggunaan make up yang berlebihan juga bisa menyebabkan sakit kepala. Ada beberapa produk makeup seperti cat kuku, pewarna rambut mengandung bahan kimia yang berbahaya yaitu tolune yang bisa menyebabkan sakit kepala.

Kanker

Lip balm tertentu, lipstik dan lotion tabir surya mengandung bahan kimia yang beracun. Bila beberapa produk kosmetik digunakan dalam waktu jangka panjang bisa menyebabkan kanker.

Setelah anda mengetahui bahaya kebanyakan pakai make up, diharapkan untuk tidak terlalu sering memakai make up. Bahkan jangan terlalu berlebihan dalam penggunaan make up.

Terimakasih telah mengunjungi tips sehat online

Waspadai Bahaya Kebanyakan Pakai Make Up Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Berdandan atau menggunakan make up adalah salah satu cara untuk membuat wajah wanita terlihat cantik dan menarik. Namun dalam penggunaan make up sebaiknya jangan terlalu sering dan tidak terlalu berlebihan. Karena bisa menimbulkan masalah...
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *