Waspadai, Bahaya Berbagi Make Up dengan Teman

Diposkan oleh : pada tanggal 7 Feb. 2017 Kategori Masalah Kesehatan

Make up menjadi sebuah kebutuhan bagi para wanita. Kebanyakan wanita selalu tidak PD bila tidak memakai make up. Karena, make up dapat menunjang kecantikan wajah seseorang, sehingga banyak sekali wanita yang menyukai make up.

Tak jarang, ketika wanita sedang berdandan ria mereka saling berbagi make up, entah itu lipstik, bedak, eyeshadow, kuas hingga cukuran. Padahal, hal ini bisa memicu timbulnya berbagai masalah kesehatan. Dan berikut ini bahaya berbagi make up dengan teman.

Bahaya Berbagi Make Up dengan Teman

Bahaya Berbagi Make Up dengan Teman

Sariawan
Sariawan atau gangguan oral lainnya sangat mudah ditularkan melalui lipstik yang dipakai secara bergantian. Hal ini dikarenakan, kamu tidak tahu jenis bakteri apa yang tertinggal di mulut temanmu. Ketika sistem kekebalan tubuh sedang menurun, kamu pun bisa dengan mudah terkena infeksi mulut yang jadi penyebab sariawan.

Demam
Penggunaan make up secara beramai-ramai dapat membuat seseorang mengalami demam. Contohnya, pemakaian roller ball yang kemudian menjadi media bertukarnya bakteri dari wajah seseorang ke wajahmu yang bisa membuatmu demam.

Iritasi mata
Iritasi mata merupakan salah satu bahaya akibat memakai makeup bergantian. Risiko untuk tertular iritasi mata ini cukup tinggi ketika kamu bertukar eyeshadow, eyeliner, maskara, atau makeup mata lainnya. Iritasi mata yang terjadi biasanya adalah konjungtivitis atau mata memerah.

Infeksi bakteri
Bertukar eyeshadow dan bulu mata palsu bisa membuat risiko untuk tertukar infeksi bakteri meningkat. Bakteri dan virus yang sembunyi di bulu mata palsu akan masuk ke dalam pori-pori kulitmu yang kemudian membuatmu terkena infeksi bakteri hingga infeksi ragi.

Jerawat
Munculnya jerawat di kulit wajah adalah salah satu efek buruk dari kebiasaan bertukar makeup dan alat makeup. Terutama jika berkaitan dengan spons yang digunakan secara bergantian sebab spons yang lembab menyimpan bakteri yang bisa meningkatkan risiko munculnya jerawat.

Kuku berjamur
Pemakaian gunting kuku secara bergantian akan membuat bakteri kuku berpindah yang jika tertinggal di kukumu bisa menyebabkan kuku jadi jamuran.

Tidak hanya masalah-masalah kesehatan diatas saja, karena pemakaian make up secara bersamaan juga sama dengan kamu bertukar sel kulit mati yang tertinggal di wajah yang membuat kulit wajah jadi rentan terkena infeksi.

Nah, jadi apakah kamu masih ingin berbagi make up dengan teman lain? Dan sebaiknya, jika Anda ingin berbagi make up, kamu perlu pastikan dulu kesehatan, dan alangkah baiknya juga untuk menghentikan kebiasaan tersebut agar kesehatan tubuhmu tidak terancam.

| Waspadai, Bahaya Berbagi Make Up dengan Teman

Waspadai, Bahaya Berbagi Make Up dengan Teman Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Make up menjadi sebuah kebutuhan bagi para wanita. Kebanyakan wanita selalu tidak PD bila tidak memakai make up. Karena, make up dapat menunjang kecantikan wajah seseorang, sehingga banyak sekali wanita yang menyukai make up....
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *