Waspada ! Kebiasaan Mandi Ini Ternyata Bisa Sakiti Tubuh

Diposkan oleh : pada tanggal 9 Sep. 2017 Kategori kesehatan

Waspada ! Kebiasaan Mandi Ini Ternyata Bisa Sakiti Tubuh,- Selain kamar tidur, kamar mandi juga menjadi tempat terfavorit kebanyakan orang. Dalam prvasi kamari mandi, Anda bisa dengan leluasa melakukan berbagai kegiatan, mulai dari mandi, berdandan, hingga buang air besar.

Mandi merupakan salah satu aktivitas harian yang sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh. Walaupun begitu, nyatanya masih banyak yang keliru tentang aktivitas tersebut. Alih-alih membersihkan diri, namun ternyata mandi juga bisa menyakiti diri sendiri, terutama dalam memengaruhi kesehatan kulit.

Maka dari itu, mulai sekarang Anda harus berhati-hati saat mandi, karena tanoa disadari Anda sering melakukan berbagai kebiasaan yang dapat memengaruhi kesehatan. Hal lain yang harus disadari adalah Anda tidak bisa menggunakan satu merek produk yang sama dalam jangka waktu yang lama, karena semakin bertambahnya usia, maka kebutuhan tubuh juga berbeda. Jadi, jangan malas untuk mencari produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

Disamping itu, Anda juga harus memperhatikan beberapa kebiasaan mandi yang bisa sakiti tubuh, diantaranya :

Mandi terlalu lama

Tidak sedikit orang yang betah berlama-lama berada di kamar mandi. Namun, ternyata hal tersebut berbahaya bagi kesehatan tubuh. Ahli menyarankan waktu mandi selama 5-10 menit. Terlalu lama mandi hanya akan membuat kulit menjadi kering karena kehilangan kelembabannya.

Keramas setiap hari

Keramas memang dapat membantu menjaga rambut agar tetap bersih. Namun, keramas setiap hari juga tidak disarankan. Keramas yang dilakukan setiap hari dapat menyebabkan kulit kepala kering. Bagi Anda yang memiliki rambut tipis dan halus sebaiknya tidak keramas lebih dari 2 kali dalam seminggu, begitu juga yang memiliki rambut keriting dan kasar.

Menyabuni seluruh tubuh

Sabun berfungsi untuk membersihkan kotoran dan minyak, namun tidak harus digunakan ke sluruh tubuh seperti lengan dan tungkai. Dua bagian tubuh tersebut tidak memiliki banyak minyak dan sabun hanya akan membuatnya menjadi kering.

Menggunakan sabun dengan parfum

Seorang ahli kulit di Milford, Rhonda Klein, menyebutkan bahwa sabun dengan parfum dapat menyebabkan kulit kering, gatal, dan kaku. Selain itu, hindari juga sabun dengan paraben atau zat pengawet, triclosan, pewarna sintetis yang dapat memperparah kondisi kulit.

Tidak mengganti shower puff

Bagi Anda yang menggunakan shower puff, maka jangan lupa untuk selalu menggantinga secara rutin dan menjaganya tetap kering setelah digunakan. Jika terus dibiarkan dalam kondisi lembab, maka shower puff akan menjadi sarang bakteri.

By Sri Maryati

Waspada ! Kebiasaan Mandi Ini Ternyata Bisa Sakiti Tubuh Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Waspada ! Kebiasaan Mandi Ini Ternyata Bisa Sakiti Tubuh,- Selain kamar tidur, kamar mandi juga menjadi tempat terfavorit kebanyakan orang. Dalam prvasi kamari mandi, Anda bisa dengan leluasa melakukan berbagai kegiatan, mulai dari mandi, berdandan,...
kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *