Waspada! Jenis Kanker Ini Rentan Dialami Pekerja Kantoran

Diposkan oleh : pada tanggal 6 Apr. 2018 Kategori kesehatan penyakit

Waspada! Jenis Kanker Ini Rentan Dialami Pekerja Kantoran,- Kanker merupakan salah satu penyakit ganas yang banyak ditakuti oleh masyarakat. Menurut Departemen Kesehatan, pada tahun 2012 saja terdapat 8,2 juta kasus kematian akibat kanker di Indonesia. Ada beberapa jenis kanker yang bisa menyerang tubuh, mulai dari kanker payudara, kanker rahim, dan lain sebagainya

Kanker sendiri disebabkan karena pertumbuhan yang tidak normal dari sel-sel jaringan di dalam tubuh. Saat pertumbuhan tersebut tidak stabil dan tidak dapat dibendung, maka berpotensi menjadi sel kanker yanga kan menyebar kebagian tubuh lainnya.

Hingga saat ini, para ahli mengatakan jika kanker sendiri bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti diantaranya kebiasaan merokok, kebiasaan menggunakan bahan kimia, radiasi, polusi, pola makan, serta beberapa penyebab lainnya.

Baru-baru ini, para pakar melakukan penelitian mengenai jenis-jenis aknkaer berbahaya yang selama ini menyerang banyak orang. Dalam penelitian ini juga terungkap beberapa rutinitas kerja juga bisa memicu kanker.

Baca juga : Benarkah Minum Teh Panas Bisa Picu Kanker Kerongkongan ?

Bahkan, pekerja kantoran yang notabenenya bersih sekalipun tidak luput dari ancaman penyakit ini. Bahkan orang yang berprofesi sebagai pekerja kantoran memiliki risiko terkena penyakit kanker lebih tinggi. Dan berikut ini merupakan jenis kanker yang rentan dialami pekerja kantoran yang perlu diwaspadai, diantaranya :

  • Kanker rektum

Kanker rektum adalah kanker yang cukup banyak dialami oleh orang masa kini. Awal mula dan penyebab timbulnya kanker rektum adalah karena pola makan yang tidak baik. Sebagai pekerja kantoran yang dituntut dengan tugas yang banyak, maka jangan pernah mengabaikan jam makan dan hindari makanan cepat saji. Hal ini disebabkan karena salah satu biang timbulnya kanker rektum adalah terlalu banyak mengonsumsi makanan cepat saji.

  • Kanker paru-paru

Kanker paru merupakan salah satu kanker yang cukup mematikan di dunia. Kanker ini bisa disebabkan oleh asap rokok ataupun polusi udara yang mengganggu pernapasan. Selain itu, tingkat stres seseorang juga sangat berpengaruh dalam timbulnya kanker ini.

Hal tersebut disebabkan karena saat orang mengalami stres, maka denyut jantung meningkat dan akan membuat pernapasan menjadi tidak stabil. Kondisi ini bisa menimbulkan komplikasi sistem pernapasan, salah satunya kanker paru-paru.

  • Kanker limfoma

Ini merupakan jensi kanker yang berasal dari sistem limfatik pada kelenjar getah bening. Penyebab timbulnya kanker limfoma adalah ketegangan dan stres dalam bekerja. Pasalnya, tidak bisa dipungkiri jika pekerja kantoran selalu mengalami stres yang cukup tinggi sehingga seringkali menyebabkan tubuh drop. Oleh karena itu, kurangi stres dan perbanyaklah istirahat.

By Sri Maryati

Waspada! Jenis Kanker Ini Rentan Dialami Pekerja Kantoran Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Waspada! Jenis Kanker Ini Rentan Dialami Pekerja Kantoran,- Kanker merupakan salah satu penyakit ganas yang banyak ditakuti oleh masyarakat. Menurut Departemen Kesehatan, pada tahun 2012 saja terdapat 8,2 juta kasus kematian akibat kanker di...
kesehatan penyakit - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *