Usir Nyeri Menstruasi yang Mengganggu Dengan Tips Berikut

Diposkan oleh : pada tanggal 18 Jul. 2016 Kategori Tips Sehat

Usir Nyeri Menstruasi yang Mengganggu Dengan Tips Berikut

Menstruasi merupakan hal yang rutin terjadi pada wanita. Menstruasi sering disertai dengan rasa nyeri yang sangat mengganggu. Nyeri, kram, dan ditambah lagi dengan pegal di tubuh sering membuat wanita menjadi lebih emosional.

Masalah nyeri menstruasi merupakan masalah yang cukup mengganggu. Namun, terkadang kita tidak dapat menghindari hadirnya nyeri menstruasi ini. Saat menstruasi, nyeri yang dirasakan bisa menjalar ke seluruh perut, terlebih lagi pada perut bagian bawah terkadang disertai dengan mulas. Bahkan ada beberapa wanita yang mengalami diare dan ada juga yang mengalami sembelit.

Cara yang paling mudah untuk meredakan nyeri menstruasi yaitu dengan mengonsumsi obat pereda nyeri yang dijual secara bebas. Namun, tidak semua orang terbiasa meminum obat pereda nyeri. Sehingga membuatnya harus menahan rasa nyeri menstruasi dengan meringkuk sepanjang waktu diperlukan.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Selain dengan mengonsumsi obat nyeri, usir nyeri menstruasi yang mengganggu dengan tips berikut :

  • Minum cukup air merupakan cara yang sederhana untuk menagtasi kram. Karena ketika tubuh terhidrasi dengan baik, maka aliran darah akan lancar.
  • Mengonsumsi coklat hitam (dark chocolate). Cara ini sangat menyenangkan untuk meredakan nyeri menstruasi. Karena coklat hitam yang memiliki rasa yang nikmat ini ternyata kaya akan zat antioksidan dan magnesium yangbisa meningkatkan aliran darah dalam tubuh.
  • Mengompres dengan air panas menjadi cara mengusir nyeri karena menstruasi selanjutnya. Cara tradisional ini banyak dilakukan untuk menghilangkan nyeri menstruasi karena hangatnya suhu akan membuat otot menjadi rileks dan dapat mengurangi peradangan dan nyeri.
  • Hindari konsumsi kopi saat sedang menstruasi. Karena kafein mampu meningkatkan estrogen dalam tubuh yang dapat memperparah kondisi kram pada perut.
  • Kurangi konsumsi garam yang cenderung akan membuat Anda kembung, terutama di perut bagian bawah yang bisa memperburuk kram menstruasi.
  • Menghirup aroma lavender menurut penelitian dapat mengendurkan otot dan mengurangi peradangan, sehingga mengurangi rasa nyeri.

Nah, itulah beberapa tips sehat untuk menguisir nyeri menstruasi yang mengganggu. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Usir Nyeri Menstruasi yang Mengganggu Dengan Tips Berikut Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Menstruasi merupakan hal yang rutin terjadi pada wanita. Menstruasi sering disertai dengan rasa nyeri yang sangat mengganggu. Nyeri, kram, dan ditambah lagi dengan pegal di tubuh sering membuat wanita menjadi lebih emosional. Masalah nyeri...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *