Trik Hadapi Anak Autis Yang Marah Dan Mengamuk

Diposkan oleh : pada tanggal 6 Oct. 2017 Kategori Anak dan Kehamilan tips

Anak yang autis akan menjadi agresif dan mudah marah saat tubuhnya menjadi overwarm (lebih panas). Dan trik hadapi anak autis yang marah dan mengamuk berikut ini bisa anda coba praktekan bagi anda yang memiliki anak autis yang suka marah dan mengamuk.

Trik Hadapi Anak Autis Yang Marah Dan Mengamuk

Anak autis seringkali mengalami masalah dalam komunikasi sehingga membuatnya lebih agresif dibandingkan dengan anak-anak yang lainnya. Agresivitas anak autis akan meningkat bila anak tersebut mendapat tekanan dari lingkungan sekitarnya contoh anak autis menjadi ledekan dari teman-teman sekolah. Selain mudah marah, anak autis juga akan lebih mudah mengamuk sebab tidak bisa menyampaikan apa yang dirasakan oleh tubuhnya.

Trik Hadapi Anak Autis Yang Marah Dan Mengamuk

Jangan ikut marah

Trik hadapi anak autis yang marah dan mengamuk adalah jangan ikut marah. Tapi anda harus cai tahu apa penyebab anak tersebut marah sehingga andapun bisa mengambil tindakan yang tepat. Sebisa mungkin jangan membentak anak tersebut karena akan berdampak buruk pada mental anak autis.

Ikuti apa yang diingin anak autis

Biasanya anak yang autis ingin semua keinginan mereka harus dituruti. Cobalah ikut setiap keinginan anak. Bila anda tahu apa yang diinginkan oleh anak, maka secara perlahan anak anda akan luluh dan menyadari keselahan mereka.

Mencoba mengalihkan perhatian anak

Bagi anda yang memiliki anak autis cobalah mengalihkan perhatian anak. Saat anak autis sedang marah cobalah buat anak autis tersebut jadi lebih santai. Anda bisa mencoba untuk membuat wajah yang lucu dan nyanyi lagu yang disukai anak tersebut.

Biarkan anak sendiri dulu

Cara mengatasi anak autis yang marah adalah buat anak anda tenang yaitu dengan membiarkan anak sendiri dahulu. Hanya saja anda harus ambil semua benda yang bisa membuat anak terluka saat mereka mencoba untuk mengamuk.

Biarkan anak membakar energi

Ketika anak autis marah maka mereka memerlukan sarana untuk menghabiskan energi tubuh. Biarkan anak banyak bergerak, tapi anda tetap harus mengawasinya. Jangan mengijinkan anak melempar mainan atau benda-benda disekitar anak. Anda perlu untuk membuat anak berlari atau sekedar menggerakan bagian tubuh mereka. Ini adalah salah satu penting sebagai terapi untuk anak autis.

Ajak anak autis bicara ketika marah

Bila anda sudah mencoba terapi bicara untuk autis maka anda dapat mengajak anak untuk bicaa saat mereka sedang marah. Bahkan anda bisa menghentikan amarah anak dengan berbicara yang membuat anak menjadi tenang. Pegang tangan anak anda yang autis tersebut, lalu pandang matanya. Lakukan cara ini dengan sangat lembut sehingga anak tidak merasa tersinggung. dan mulailah bertanya pada anak anda apa yang menjadi penyabab anak autis anda marah? setelah itu berikan pendapat anda dengan pola pikir yang sesuai dengan kondisi anak.

Biarkan bila anda mencari perhatian

Anak autis biasanya memiliki perilaku seperti anak hiperaktif, mereka banyak bergerak dan membanting semua benda kemudian marah pada orang tuanya ataupun orang dewasa lainnya. Saat mereka mulai bertindak seperti ini maka mereka hanya mencari perhatian. Anda bisa mencoba untuk mengalihkan semua apa keinginan anak. Anda bisa terlihat pura-pura tidak tahu apa yang dilakukan anak.

Beri ia pelukan

Saat anak autis marah berilah ia pelukan dan hal ini merupakan cara yang sangat baik. Ini akan sangat untuk anak sebab anak akan merasa diperhatikan dan mendapatkan hati yang lembut dari orang tuanya. Namun terkadang anak autis akan meronta ketika ia marah tapi anda dapat mengusap tubuh, kepala dan tangannya. Karena sentuhan ini sangat baik untuk mengembalikan tingkat fokus anak sehingga anak tidak marah lagi.

Itulah cara mengatasi anak autis marah dan mengamuk. Semoga cara tersebut bisa membantu anda mengatasi anak anda yang autis.

Baca juga: Tips Agar Anak Mau Sarapan Pagi

Trik Hadapi Anak Autis Yang Marah Dan Mengamuk Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Anak yang autis akan menjadi agresif dan mudah marah saat tubuhnya menjadi overwarm (lebih panas). Dan trik hadapi anak autis yang marah dan mengamuk berikut ini bisa anda coba praktekan bagi anda yang memiliki...
Anak dan Kehamilan tips - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *