Tips Tetap Aktif Walaupun Duduk Lama di Kantor

Diposkan oleh : pada tanggal 5 Jun. 2017 Kategori kesehatan Tips Sehat

Tips Tetap Aktif Walaupun Duduk Lama di Kantor,- Bagi mereka yang bekerja kantoran, seringkali menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bekerja didepan komputer. Hal ini tentu akan menimbulkan dampak negatif pada tubuh. Punggung kaku dan naiknya berat badan merupakan salah satu risiko yang bisa dialami. Selain itu, duduk yang terlalu lama juga bisa dihubungkan dengan masalah keseahtan seperti diabetes dan penyakit jantung.

Agar kesehatan tetap terjaga, Anda harus tetap begerak aktif. Namun, bagaimana jika tidak memiliki waktu untuk berolahraga ? Tidak perlu khawatir. Untuk menyiasati hal tersebut, Anda bisa melakukan beberapa tips tetap aktif walaupun duduk lama di kantor berikut ini :

  • Goyangkan kaki

Mengetuk-ngetukkan atau menggoyangkan kaki di bawah meja mengikuti irama musik merupakan gerakan sederhana yang bisa dilakukan untuk membakar kalori selama Anda duduk.

  • Pilih rute memutar untuk kembali ke meja

Pilihlah rute memutar ketika Anda ingin mengambil air minum atau mengecek dokumen di printer umum. Hal ini akan memaksa Anda untuk berdiri dan berjalan kaki.

  • Menerima telepon sambil berjalan

Berkunjung ke meja rekan kerja di sudut ruangan untuk sekedar menyapanya beberapa menit sesekali tentu tidak akan mengganggu. Alangkah lebih baiknya jika Anda berada di ruangan atau lantai berbeda. Anda bisa menggunakan tangga daripada lift untuk mencapainya.

  • Bersihkan meja setiap hari

Buang kertas-kertas bekas yang sudah tidak digunakan lagi di atas meja. Mengelap layar komputer dan merapikan meja tidak hanya bisa membuat meja kerja Anda terlihat rapi, tetapi juga bisa membuat Anda belbih aktif menggerakkan tubuh.

  • Menerima telepon sambil berjalan

Menerima telepon dari klien terkadang memakan waktu yang cukup lama. Tidak ada salahnya jika Anda menggunakan waktu tersebut untuk sekalian berjalan-jalan keliling kantor. Jika Anda menerima telepin dari telepon meja, cobalah untuk melakukan gerakan kecil yang membuat Anda tetap aktif, seperti squat atau lunges.

  • Meeting di luar ruangan

Alih-alih menggunakan ruangan rapat, cobalah cari lokasi di luar ruangan yang memungkinkan untuk meeting dalam skala kecil dengan rekan kerja. Anda juga bisa melangkahkan kaki untuk mencapai lokasi tersebut, sehingga peredaran darah lancar dan kreativitas pun meningkat.

  • Unduh aplikasi pengingat

Tips tetap aktif walaupun duduk lama di kantor yang terakhir yaitu mengunduk aplikasi pengingat. Kini sudah tersedia aplikasi yang berfungsi seperti alarm, mengingatkan Anda untuk segera berdiri dan melakukan peregangan setelah duduk dalam waktu yang cukup lama.

By Sri Maryati

Tips Tetap Aktif Walaupun Duduk Lama di Kantor Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips Tetap Aktif Walaupun Duduk Lama di Kantor,- Bagi mereka yang bekerja kantoran, seringkali menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bekerja didepan komputer. Hal ini tentu akan menimbulkan dampak negatif pada tubuh. Punggung kaku dan...
kesehatan Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *