Tips Sederhana Menghilangkan Bau Badan

Diposkan oleh : pada tanggal 21 Feb. 2015 Kategori Tips Sehat

Disadari atau tidak , bau badan dapat mengurangi rasa percaya diri dalam bergaul dengan orang lain. Meskipun telah menggunakan  parfum, namun terkadang bau badannya tetap tercium. Lalu bagaimana Tips Sederhana Menghilangkan Bau Badan dengan prosedur yang alami serta aman ? Namun sebelum itu, ada baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu apa penyebab dari munculnya bau badan tersebu.

Penyebab Bau Badan

 

bau badan

Sebagian besar dari anda mungkin telah mengetahui bahwa penyebab dari bau badan ini disebabkan oleh bakteri yang bercampur dengan keringat. Keringat ini dihasilkan oleh kelenjar tubuh yaitu kelenjar accrine dan apocrine.

Kedua kelenjar tersebut memiliki fungsi yang berbeda, kelenjar accrine berfungsi menghasilkan kelenjar bening dan tidak berbau. Sedangkan kelenjar apocrine biasanya keluar pada tempat-tempat tertentu yang berhubungan dengan tempat tumbuhnya rambut seperti ketiak, hidung, dan kemaluan. Kelenjar tersebut produksinya akan meningkat terutama pada saat pubertas yang jika bercampur dengan bakteri akan menimbulkan bau tak sedap atau bau badan.

Tips Sederhana Menghilangkan Bau Badan

 

Berikut ini adalah beberapa Tips Sederhana Menghilangkan Bau Badan :

mandiMenjaga kebersihan badan

Menjaga kebersihan badan dengan mandi secara teratur dan memakai pakaian bersih. Dengan mandi, semua keringat atau bakteri yang menempel di badan akan hilang, serta memakai pakaian yang bersih dan berbahan katun dapat membantu kulit untuk bisa bernapas.

Konsumsi air putih dengan cukup

Jika anda rajin minum air putih, maka sirkulasi air yang ada pada tubuh akan lancar. Air putih bermanfaat untuk produksi keringat yang sehat tanpa bau. Minumlah air putih dengan cukup paling tidak dalam sehari 8 gelas.

Menggunakan jeruk nipis

Caranya, potong jeruk nipis menjadi 2 bagian lalu gosokkan pada ketiak anda. Anda juga bisa memanfaatkan air jeruk nipis tersebut dengan cara peras beberapa tetes air jeruk dan campur dengan daun sirih, lalu oleskan di bagian yang menimbulkan bau tidak sedap akibat keringat.

Menggunakan cuka

Cobalah mengoleskan sedikit cuka dicampur sedikit air di ketiak dan daerah yang berbau lainnya. Biarkan kering untuk beberapa waktu kemudian bilas hingga bersih. Lakukan cara ini sebelum tidur dan bersihkan pada saat bangun di pagi harinya.

kemangiMenggunakan daun kemangi

Biasnya daun kemangi dimanfaatkan sebagai pelengkap masakan, namun untuk kali ini daun kemangi dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bau badan. Caranya dengan mengkonsumsi daun kemangi secara ruti di pagi dan sore hari, maka anda akan terhindar dari bau badan.

Perbanyak konsumsi buah dan sayuran

Buah dan sayuran cenderung banyak mengandung nutrisi berupa Vitamin dan Mineral yang dapat mengurangi bau badan. Anda bisa mencoba konumsi beberapa jenis buah segar seperti pir, apel, jeruk, pisang, dan melon.

Hindari makanan yang menjadi pemicu bau badan

Ada beberapa jenis makanan yang perlu dihindari karena dapat memicu timbulnya bau badan, yaitu :

  • Rempah-rempah seperti bawang merah, bawang putih, dan bumbu kari.
  • Daging merah
  • Alkohol dan kafein
  • Makanan olahan dan cepat saji
  • Tembakau

Nah, itulah bebererapa Tips Sederhana Menghilangkan Bau Badan yang bisa anda pilih untuk dijadikan solusi dalam menghilangkan bau badan yang sangat mengganggu.

Terimakasih atas kunjungan anda website resmi kami tipssehatonline.web.id. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk menyimak artikel kami yang lain :

 

 

Tips Sederhana Menghilangkan Bau Badan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Disadari atau tidak , bau badan dapat mengurangi rasa percaya diri dalam bergaul dengan orang lain. Meskipun telah menggunakan  parfum, namun terkadang bau badannya tetap tercium. Lalu bagaimana Tips Sederhana Menghilangkan Bau Badan dengan prosedur...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *