Tips Sederhana Mengatasi Nyeri Punggung

Diposkan oleh : pada tanggal 19 Sep. 2017 Kategori Tips Sehat

Sakit punggung biasanya menyerang orang-orang yang memiliki aktivitas fisik lebih banyak, bahkan mereka yang hanya duduk diam berlama-lama seperti misalnya pekerja kantor.

Tidak bisa dipungkiri, siapa saja yang mengalami sakit punggung akan menganggu aktivitas keseharian mereka. Selain itu, nyeri punggung juga bisa terjadi akibat asupan gizi yang kurang dan kelebihan gizi buruk, kekurangan kalsium dari tulang, kelebihan berat badan, arthritis, menopause (pada wanita) hingga tindakan operasi.

Seperti dilansir dari laman merdeka.com, berikut ini adalah Tips Sederhana Mengatasi Nyeri Punggung secara alami dan sederhana.

Tips Sederhana Mengatasi Nyeri Punggung

— Pastikan untuk tidur cukup.

Jika Anda memiliki keluhan yang cukup sering terhadap nyeri punggung, maka saatnya Anda harus memiliki waktu yang cukup untuk tidur malam. Ya, tidur malam yang cukup adalah salah satu cara sederhana untuk dapat membantu memperbaiki otot dan mengurangi peradangan.

— Melakukan olahraga ringan.

Anda juga bisa melakukan beberapa peregangan ringan atau mencoba untuk berjalan kaki pelan-pelan. Lakukan olahraga ringan untuk memperkuat otot dan meredakan sakit punggung.

— Yoga.

Selain berolahraga ringan, Yoga merupakan salah satu cara terbaik untuk menghilangkan sakit punggung. Hal ini kemudian dapat membebaskanmu dari sakit punggung dalam beberapa hari. Yoga yang terfokus pada pernapasan, dan pernapasan yang efektif dapat mengurangi ketegangan otot yang pada akhirnya dapat mengurangi nyeri punggung.

— Mulai memperbaiki postur tubuh.

Taruh sebuah bantal di antara kursi dan punggung bawah. Lalu, cobalah untuk duduk dengan tegak. Saat bekerja di depan komputer, pastikan bahwa postur tubuh tetap lurus. Anda juga sebaiknya jangan menekuk punggung terlalu lama.

— Konsumsi kalsium dan magnesium.

Yang terakhir adalah dengan memperbanyak konsumsi makanan yang kaya kalsium dan magnesium, karena mereka dapat menghilangkan sakit punggung. Kamu dapat menyantap sayuran berdaun hijau, susu, telur, pisang, kacang-kacangan, dan apel sebagai sumber kalsium.

Semoga bermanfaat, salam.

Posted by Hani.

Tips Sederhana Mengatasi Nyeri Punggung Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Sakit punggung biasanya menyerang orang-orang yang memiliki aktivitas fisik lebih banyak, bahkan mereka yang hanya duduk diam berlama-lama seperti misalnya pekerja kantor. Tidak bisa dipungkiri, siapa saja yang mengalami sakit punggung akan menganggu aktivitas...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *