Tips Perawatan Untuk Rambut Kering Dan Mudah Kusut

Diposkan oleh : pada tanggal 25 Jul. 2016 Kategori Tips Sehat

Rambut rontok, kering dan mudah kusut termasuk permasalahan pada rambut yang sering terjadi umumnya pada wanita. Rambut yang kering terlihat tidak sehat dan tidak bercahaya, selain itu helaian rambut kering juga menjadi penyebab dari rambut yang mudah kusut nantinya.

Tips Perawatan Untuk Rambut Kering Dan Mudah Kusut

Ada beberapa penyebab yang dapat membuat rambut menjadi kering dan mudah kusut, diantaranya :

  • Terlalu sering dibawah sinar matarahari dan dalam waktu yang lama.
  • Menggosok rambut selesai keramas dengan handuk.
  • Terlalu sering mewarnai rambut.
  • Penggunaan beragam obat untuk rambut yang malah membuat rambut rusak.
  • Terlalu sering terkena bahan kimia seperti produk-produk salon dan berganti-ganti.

Berikut ini adalah tips perawatan untuk rambut kering dan kusut yang dapat Anda coba, selengkapnya :

  • Menggunakan kondisioner rambut.

Pastikan dalam seminggu sekali menggunakan kondisioner untuk rambut setelah keramas. Diamkan setelah pemakaian 10-15 menit baru bilas kembali dengan air.  Usahakan untuk membilasnya sampai benar-benar bersih, karena jika rambut masih tertinggal sisa kondisioner tadi, malah dapat menyebabkan rambut lepek dan berminyak.

  • Menyisir rambut dengan benar.

Cara menyisir rambut sangat berpengaruh dengan kesehatan rambut Anda. Saat menyisir, lakukan pelan-pelan dan searah. Usahakan gunakan sisir dengan gigi lebar. Tidak perlu menyisir rambut berkali-kali tapi cukup rambut tidak kusut.

  • Gunakan Vitamin rambut.

Berbeda dengan serum, justru Vitamin rambut cenderung lebih ringan formulanya. Nah, Anda bisa memijit bagian batang rambut dengan vitamin ini untuk mendukung dan mencukupi kebutuhan nutrisi rambut. Hal ini juga sangat dibutuhkan untuk perawatan rambut kering Anda.

  • Hindari penggunaan pengering rambut.

Mengeringkan rambut dengan alat pengering yang panas justru dapat menyebabkan rambut menjadi stress dan malah menimbulkan kerusakan yang lebih parah. Sebaiknya agar rambut tidak mudah rusak dan bercabang keringkan rambut dengan kipas atau cukup diangin-anginkan saja.

  • Gunakan shampoo khusus rambut kering.

Pastikan Anda memilih shampoo khusus untuk jenis rambut kering. Langkah ini cukup penting karena rambut membutuhkan kelembaban yang ganda, yang bisa diperoleh lewat formula shampoo untuk rambut kering.

Dengan melakukan beberapa Tips Perawatan Untuk Rambut Kering Dan Mudah Kusut semoga dapat menjadi pemecah masalah rambut kering dan kusut yang Anda alami. Nah, semoga bermanfaat ya! Nantikan tips menarik lainnya hanya di situs Tips Sehat Online .

Tips Perawatan Untuk Rambut Kering Dan Mudah Kusut Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Rambut rontok, kering dan mudah kusut termasuk permasalahan pada rambut yang sering terjadi umumnya pada wanita. Rambut yang kering terlihat tidak sehat dan tidak bercahaya, selain itu helaian rambut kering juga menjadi penyebab dari...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *