Tips Perawatan Sikat Gigi Di Rumah Dengan Benar

Diposkan oleh : pada tanggal 4 Dec. 2015 Kategori Jokes

Pembahasan yang tidak kalah menarik kali ini akan saya ulas sedikit untuk Anda adalah mengenai perawatan sikat gigi. Seperti yang Anda ketahui bahwa kebiasaan menyikat gigi setidaknya 2 kali sehari ini penting untuk dilakukan. Jangan sampai tidak dan malas karena banyak penyakit berat yang bisa bermula dari kurangnya kebersihan mulut dan gigi termasuk penyakit jantung yang bisa bermula dari bakteri yang terdapat pada mulut. Maka dari itu, selain pembersihan gigi dan mulut, Anda juga harus mengetahui bagaimana cara merawat sikat gigi agar nyaman ketika digunakan.

Menurut salah stau dokter ahli, drg. Ratu Mirah Afifah GCClinDent, MDSc, Head of Professional Relationship Oral Care, PT Unilever Indonesia Tbk, beliau berpedapat bahwa biasanya orang-orang akan menyumpan sikat gigi ini diletakkan begitu saja di kamar mandi, malah ada beberapa diantaranya yang menggunakan sikat gigi ini untuk bersama-sama padahal ini sangat jelas tidak diperbolehkan karena bisa terjadi pertukaran cairan tubuh serta pengembangbiakan bakteri. Untuk itu, beliay memberikan tips mudah merawat sikat gigi agar nanti ketika digunakan nyaman, aman juga tidak membahayakan.

Tips Perawatan Sikat Gigi Di Rumah Dengan Benar

1. Hindari penggunaan sikat gigi bersama-sama

Penggunaan sikat gigi bersama-sama dapat menyebabkan pertukaran cairan tubuh atau mikroorganisme antarpengguna. Lebih lanjut, kebiasaan ini mampu meningkatkan risiko infeksi pada pengguna dengan sistem kekebalan tubuh lemah.

2. Bersihkan sikat gigi dengan air bersih

Setelah menggunakan sikat gigi, disarankan untuk membilasnya dengan air bersih. Setelah itu, letakkan sikat gigi dengan posisi berdiri agar cepat kering.

“Saat meletakkan sikat gigi juga harus diberi jarak dengan sikat gigi lainnya untuk menghindari pertukaran bakteri. Kemudian pastikan untuk meletakkan sikat gigi yang satu tidak berhadapan dengan sikat gigi lainnya”.

3. Simpan dalam wadah kering

Lingkungan yang lembab atau wadah tertutup dapat mendorong perkembangbiakan bakteri. Untuk itu, simpan sikat gigi di tempat terbuka dan kering atau di tempat yang memiliki lubang udara.

Demikianlah sedikit tips untuk Anda semoga bermanfaat mengenai perawatan sikat gigi dirumah yang paling mudah. Simak tips-tips lainnya selalu pada situs ini. Dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya!

Baca juga : Cara Cepat Sembuh Dari Flu Tanpa Obat

Tips Perawatan Sikat Gigi Di Rumah Dengan Benar Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Pembahasan yang tidak kalah menarik kali ini akan saya ulas sedikit untuk Anda adalah mengenai perawatan sikat gigi. Seperti yang Anda ketahui bahwa kebiasaan menyikat gigi setidaknya 2 kali sehari ini penting untuk dilakukan....
Jokes - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *