Tips Perawatan Agar Miliki Rambut Tebal, Kuat Dan Sehat

Diposkan oleh : pada tanggal 8 Apr. 2016 Kategori Jokes Tips Sehat

Siapa sih yang tidak ingin memiliki rambut sehat dan kuat juga tidak mudah rontok? Biasanya ini dikeluhkan oleh kaum wanita ya. Mereka banyak mengeluhkan tentang masalah rambut rontok entah karena salah perawatan shampo atau faktor lainnya. Yang pasti rambut rontok pasti membuat kepercayaan diri menurun dan terkadang rontoknya membuat Anda semakin stress ya.

Sebenarnya penyebab rambut rontok sendiri tidak hanya karena salah perawatan rambut oleh shampo dan lain-lain, tapi juga mungkin karena cuaca yang terlalu panas, ataupun karena Anda yang kurang memperhatikan perawatan terhadap rambut Anda.

Untuk itu, sebenarnya mendapatkan rambut yang hitam, tebak kuat dan juga sehat ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Dan berikut ini adalah beberapa tips perawatan yang bisa dilakukan, untuk Anda pria ataupun wanita yang ingin memiliki rambut sehat, dinataranya adalah :

Tips Perawatan Agar Miliki Rambut Tebal, Kuat Dan Sehat

  • Mengurangi panas.

Panas yang berlebihan mengurangi kelembaban rambut yang menjadikannya tampak kusam dan rapuh. Sumber panas bisa dari hair dryer, catok maupun air hangat pada saat mandi.

  • Menggunakan konditioner yang cocok untuk Anda.

Gunakan konditioner setiap hari agar kelembaban rambut tetap terjaga. Pilih konditioner juga dilengkapi dengan nutrisi yang menguatkan rambut.

  • Sebaiknya potong ujung rambut yang bercabang.

Rambut yang kering biasanya ujungnya akan retak dan bercabang. Potong bagian ini agar rambut tampak lebih sehat.

  • Gunakan shampo yang ringan.

Jangan keramas setiap hari karena detergen dalam shampo membuat rambut semakin kering. Keramas dua hari sekali dengan formulasi shampo yang ringan, jika perlu gunakan shampo bayi untuk sementara waktu sampai rambut tebal dan kuat kembali.

  • Hentikan pengrusakan rambut.

Sebaiknya berhenti menggunakan pelurus, pengeras, pewarna dan pengering rambut karena dapat semakin memperparah kondisi yang sudah ada. Sebaliknya gunakan air dingin supaya rambut tampak lebih sehat dan bersinar.

  • Menggunakan hair tonic sesekali.

Carilah tonik rambut buatan dalam negeri karena hair tonic ini diformulasikan dengan bahan-bahan lokal untuk jenis rambut orang Indonesia sehingga kemungkinan cocok lebih besar. Gunakan setiap hari pada rambut sampai rambut benar-benar sehat seperti semula.

  • Dengan minyak zaitun.

Bubuhkan minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala pada malam hari sebelum tidur seminggu sekali. Pagi harinya bilas dengan air hangat untuk menghilangkannya.

  • Dengan lidah buaya.

Yang satu ini sering dijadikan sebagai salah satu bahan dalam kandungan shampo. Lidah buaya mempunyai efek positif dalam menjaga kesehatan rambut, bahkan lidah buaya mampu mengatasi kerontokan rambut karena mengandung Âglikoperin dan polisakarida yang mendorong pertumbuhan rambut dan menenangkan kulit kepala.

Baca juga : Makanan Penambah Tinggi Badan Anak Dengan Cepat!

By : Hani Handayani

Tips Perawatan Agar Miliki Rambut Tebal, Kuat Dan Sehat Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Siapa sih yang tidak ingin memiliki rambut sehat dan kuat juga tidak mudah rontok? Biasanya ini dikeluhkan oleh kaum wanita ya. Mereka banyak mengeluhkan tentang masalah rambut rontok entah karena salah perawatan shampo atau...
Jokes Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *