Tips Merawat Dan Mengatasi Kulit Wajah Kering Dan Bersisik

Diposkan oleh : pada tanggal 20 Aug. 2016 Kategori kecantikan Tips Sehat

Kondisi kulit kering bisa terjadi pada siapapun. Kulit kering adalah sebuah tanda dan gejala dari kurangnya asupan vitamin dan nutrisi untuk kulit. Kulit kering ini juga terkadang sampai membuat penampilan terganggu jika terjadi pada bagian wajah, terutama jika terjadi pada wanita. Namun, perawatan untuk kulit wajah kering dan bersisik sebenarnya tidak harus dilakukan dengan pergi ke klinik kecantikan / salon yang membuat Anda mengeluarkan biaya tinggi. Ada cara lain yang cukup sederhana, namun bermanfaat juga untuk mengatasi kulit wajah kering dan bersisik.

Tips Merawat Dan Mengatasi Kulit Wajah Kering Dan Bersisik

Dibawah ini adalah tips merawat dan mengatasi kulit wajah kering dan bersisik, diantaranya :

  • Minum air putih yang cukup.

    Salah satu cara sederhana, mengembalikan kulit kering dan bersisik menjadi lembab dan normal adalah dengan minum air putih yang cukup. Air putih berperan besar dalam membantu kulit untuk terus lembab dan halus secara alami. Air putih juga bermanfaat untuk memperlancar sistem tubuh, juga membantu melancarkan distribusi nutrisi yang didapat tubuh ke bagian kulit termasuk kulit wajah. Air putih pun bermanfaat untuk tubuh terhindar dari dehidrasi yang terkadang membuat kulit menjadi kering.

  • Dengan memanfaatkan jeruk nipis.

    Jeruk nipis memang diketahui memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk mengatasi kulit kering dan bersisik. Jeruk nipis memiliki manfaat sebagai peeling, atau menghaluskan kulit wajah secara alami. Tidak hanya kulit kering, garis halus dan flek-flek hitam di wajah juga dapat teratasi dengan baik. Salah satu cara yang bisa dimanfaatkan dari jeruk nipis untuk mengatasi kulit kering, adalah dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis tersebut secara langsung pada permukaan kulit wajah Anda. Lakukan secara rutin minumal 3 kali dalam seminggu.

  • Dengan memanfaatkan minyak Zaitun.

    Selain jeruk nipis, bahan alami lainnya yang dapat membantu mengatasi kulit kering dan bersisik adalah minyak Zaitun. Anda bisa menggunakan minyak Zaitun dengan mengolekan langsung ke permukaan wajah sembari memijatnya dengan pelan dan lembut. Pijatan ini bermanfaat sebagai melancarkan peredaran darah untuk wajah sehingga kulit wajah akan dengan mudah menerima nutrisi langsung dari tubuh. Minyak zaitun yang memiliki kandungan pelembab tinggi sangat cocok untuk Anda gunakan sebagai penutrisi alami kulit kering dan bersisik Anda.

  • Dengan mengaplikasikan pelembab.

    Yang terakhir adalah dengan mengaplikasikan pelembab kulit pada wajah Anda. Pelembab disini berfungsi sebagai nutrisi lain yang dapat melembabkan kulit dari luar. Pelembab seperti lotion atau body butter dapat digunakan secara langsung dan praktis. Namun perlu diingat jika pelembab yang digunakan harus diperhatikan kandungan apa saja yang terdapat di dalamnya. Sesuaikan bahan atau kandungan lotion dengan kondisi kulit wajah Anda yang kering.

Demikianlah sedikit Tips Merawat Dan Mengatasi Kulit Wajah Kering Dan Bersisik. Sebelum melakukan tips diatas, pastikan Anda mengetahui penyebab dari kulit wajah kering dan bersisik yang Anda miliki. Hal ini tentu bertujuan agar perawatan yang dilakukan untuk kulit sesuai kebutuhan kulit Anda nantinya.

Salam, tips sehat.

Tips Merawat Dan Mengatasi Kulit Wajah Kering Dan Bersisik Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Kondisi kulit kering bisa terjadi pada siapapun. Kulit kering adalah sebuah tanda dan gejala dari kurangnya asupan vitamin dan nutrisi untuk kulit. Kulit kering ini juga terkadang sampai membuat penampilan terganggu jika terjadi pada...
kecantikan Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *