Tips Menghilangkan Stres Setelah Bekerja

Diposkan oleh : pada tanggal 9 Apr. 2015 Kategori Tips Sehat

Stres atau rasa penat biasa terjadi pada setiap keryawan, namun kemammpuan masing-masing individu dalam mengatasi atau menghilangkan stres yang dialaminya berbeda-beda. Kami pun memberikan beberapa rekomendasi sebagai Tips Menghilangkan Stres Setelah Bekerja.

Tips Menghilangkan Stres Setelah Bekerja

stres setelah bekerja

Tarik nafas dalam-dalam

Saat kita stres, aliran darah menuju otak tidak berjalan lancar sehingga membuat kerja jantung dan pengangkutan zat-zat yang dibutuhkan seluruh tubuh juga tidak baik. Menarik nafas dalam-dalam dapat membantu memberikan asupan oksigen ke otak.

Dengarkan musik

Mendengar musik yang kita sukai terbukti dapat membuat perasaan lebih nyaman dan bahagia.

Menonton tayangan yang bisa membuat perasaan lebih baik

Cobalah cari tontonan yang bisa membuat kita tertawa atau senang. Tertawa dapat meningkatkan hormon endorfin yang memberikan kebahagiaan.

Makan cokelat

Kandungan kafein dan phenyletilamine dalam cokelat memberikan efek tenang pada kerja jantung dan aliran darah. Dalam biji cokelat, mengandung kurang lebih 31% lemak, 14% karbohidrat dan 9% protein.

Minum minuman hangat

Minuman hangat terutama teh hijau merupakan salah satu hal yang paling baik untuk menghilangkan stres dan membuat tubuh menjadi lebih baik karena kandungan Katekin dan polyfenol teh hijau sangat membantu mengendalikan emosi.

Olahraga

Berolahraga saat tubuh kelelahan bukan hal yang tepat dilakukan, malah akan membuat tubuh anda sakit. Sebaiknya lakukan olahraga yang santau seperti jogging, berenang atau fitness.

Tidur lebih cepat

Tidur merupakan solusi yang paling banyak dilakukan. Minum segelas susu sebelum tidur akan membuat kita jauh lebih segar ketika bangun keesokan harinya.

Meditasi

Meditasi dapat memberikan asupan oksigen yang lebih baik pada otak. Namun, dalam meditasi ini, gestur tubuh yang teratur dapat membuat kerja tubuh lebih baik.

Pijat

Sesekali kita bisa mendapatkan pijatan sesuai yang kita sukai. Biasanya terapis akan menggunakan wangi-wangian atau lilin aromatheraphy. Namun anda harus ingat, jangan keseringan mendapatkan pijatan ketika anda stres atau lelah.

Berendam air hangat

Air hangat akan membantu melancarkan aliran darah serta memberikan efek rileks. Anda juga bisa menambahkan bunga atau garam mandi. Garam mandi ini diketahui memiliki kandungan yang dapat memuluskan kulit serta mengangkat sel-sel mati.

Nah itulah beberapa Tips Menghilangkan Stres Setelah Bekerja yang bisa anda pilih salah satunya, atau mungkinanda akan mencoba semuanya . 🙂

Tips Menghilangkan Stres Setelah Bekerja Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Stres atau rasa penat biasa terjadi pada setiap keryawan, namun kemammpuan masing-masing individu dalam mengatasi atau menghilangkan stres yang dialaminya berbeda-beda. Kami pun memberikan beberapa rekomendasi sebagai Tips Menghilangkan Stres Setelah Bekerja. Tips Menghilangkan...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *