Tips Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami

Diposkan oleh : pada tanggal 16 Dec. 2015 Kategori Gaya Hidup Sehat Masalah Kesehatan Tips Sehat

Rambut sehat, tebal dan berkilau adalah salah satu impian setiap wanita. Rambut merupakan bagian terpenting bahkan sebagian orang mengatakan rambut adalah mahkota bagi wanita. Namun selalu saja ada permasalahan yang dapat membuat rambut menipis bahkan rontok, penyebabnya biasanya dikarenakan kurang perawatan atau disebabkan oleh bahan-bahan kimia dari penggunaan cat rambut, catok rambut, smoothing, dan bisa juga akibat faktor keturunan yang menyebabkan rambut tipis dan kurang enak dipandang.

Namun sekarang anda tidak perlu khawatir lagi karena tipssehatonline akan memberikan Tips Menebalkan Rambut Secara Alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional yang mudah ditemui. Penasaran ? Yuk simak terus artikel di bawah ini.

Tips Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami

rambut tipis

  • Minyak Kemiri

Kemiri merupakan bumbu dapur, namun siapa sangka kemiri memiliki manfaat yang bagus bagi anda yang ingin menjaga kesehatan rambut salah satunya dapat membuat rambut menjadi lebih lebat. Cara mengolah nya pun sangat mudah, yakni dengan merebus kemiri dengan air secukupnya sampai mengeluarkan minyak, minyak kemiri biasanya akan muncul diatas permukaan air yang mendidih. MInyak kemiri inilah yang digunakan untuk menebalkan rambut, caranya yakni dengan mengoleskan minyak kemiri pada akar / ujung rambut sampai merata. Lakukan kegiatan ini setiap hari agar rambut menjadi tebal.

  • Minyak Zaitun

Jika berbicara tentang manfaat dari minyak zaitun sepertinya tidak akan ada habisnya, salah satunya dapat menebalkan rambut dan membuat rambut hitam mengkilap. Penggunaannya yakni hampir sama dengan minyak kemiri oleskan pada bagian ujung rambut dan lakukan setiap hari maka rambut anda akan tumbuh dengan cepat dan tidak mudah rontok.

  • Lidah Buaya

Lidah Buaya memang dikenal khasiatnya yang luar biasa untuk kesehaan rambut, karena mengandung kaya akan Vitamin E yang dapat membantu menyuburkan rambut dan membuat rambut menjadi lebih tebal. Cara Menggunakan nya yakni gunakan gel lidah buaya oleskan pada akar rambut sampai ujung rambut secara merata lalu diamkan sekitar 30 menit, setelah itu bilas menggunakan shampo. Gunakan gel lidah buaya ini sebelum anda keramas.

  • Teh Hijau

Kandungan Antioksidan dan vitamin yang terdapat di dalam teh hijau ternyata memiliki manfaat untuk menebalkan rambuat dan membuat rambut semakin sehat. Cara menggunakan nya yakni dengan mendiamkan air teh hijau selama satu malam kemudian jadikan air teh hijau yang sudah basi tersebut untuk membilas rambut serta memijatkan air teh hijau tersebut pada akar rambut, setelah itu bilas dengan air bersih.

  • Putih Telur

Selain dapat membuang komedo pada wajah, putih telur ternyataputih telur juga dapat menebalkan rambut secara alami. Cara menggunakan nya yakni pisahkan kuning telur kemudian kocok lepas putih telur pijatkan secara merata pada rambut. Diamkan kurang lebih selama 30 menit bilas sampai bersih. Gunakan shampo atau conditioner agar bau amisnya hilang.

Baca Juga : Olahraga Ekstrim Pemacu Adrenalin

Menggunakan bahan-bahan alami memang aman digunakan dibandingkan dengan perawatan bahan kimia, akan tetapi hasilnya pun tidak membutuhkan waktu yang sebentar. Rambut menipis bisa juga dikarenakan terlalu sering mengucir/mengikat rambut terlalu lama dan kencang, maka hindari hal-hal tersebut. Semoga dapat menambah wawasan anda, nantikan artikel tips sehat lainnya . SEMOGA BERMANFAAT.

Tips Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Rambut sehat, tebal dan berkilau adalah salah satu impian setiap wanita. Rambut merupakan bagian terpenting bahkan sebagian orang mengatakan rambut adalah mahkota bagi wanita. Namun selalu saja ada permasalahan yang dapat membuat rambut menipis...
Gaya Hidup Sehat Masalah Kesehatan Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *