Tips Mencegah Penuaan Dini Secara Alami

Diposkan oleh : pada tanggal 16 Oct. 2015 Kategori Tips Sehat

Saat usia mulai menginjak 30 tahun, anda akan menyadari perubahan besar pada kulit anda. Terutama bagi mereka yang kurang menjaga kesehatan kulit. Dengan kehidupan yang penuh stress, maka proses penuaan dini menjadi salah satu masalah yang harus diperhatikan banyak orang.

Dengan demikian, banyak wanita maupun pria yang mulai menemukan tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan pada kulit. Oleh sebab itu, berikut ini kami share artikel mengenai tips mencegah penuaan dini secara alami.

Tips Mencegah Penuaan Dini Secara Alami

mencegah penuaan dini

  • Diharuskan minum banyak air putih

Hal ini dapat membantu anda selalu menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan minum banyak air juga bermanfaat untuk membuang racun dari tubuh. Tidak hanya itu, manfaat air putih juga membantu anda dalam melembabkan kulit.

  • Pastikan anda cukup tidur

Ketika kulit mulai mengalami penuaan, bahkan kurang tidur beberapa jam saja bisa menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata (mata panda). Jadi, jangan pernah anda lewatkan waktu tidur anda.

  • Sering berolahraga dengan rutin dan lakukan diet sehat

Dengan berolahraga maka akan membantu danda dalam meregenerasi sel dan membuang kotoran serta racun yang mengendap didalam tubuh melalui keringat.

Berolahraga juga dapat memberi semangat dan motivasi jiwa untuk bersikap lebih optimis di masa mendatang. Melalui jiwa yang bahagia diharapkan mampu mengatasi penuaan dini. Seperti halnya yang pernah kita jumpai selama ini bahwa seorang olahragawan senantiasa menjaga kebugaran tubuh yang berakibiat juga pada kekencangan kulitnya.

  • Refreshing atau relaksasi

Penyebab timbulnya penuaan dini disebabkan oleh stress oksidatif. Cara menyembuhkannya yaitu dengan memulihkan kondisi kejiwaan atau psikis. Caranya yaitu dengan mulailah luangkan waktu dan ruang untuk refreshing atau relaksasi. Tidak harus mengeluarkan biaya mahal, cukup menciptakan kondisi yang nyaman dan memberi ketenangan bagi jiwa dan raga anda.

  • Konsumsi makanan kaya lycopene

Zat Lycopene banyak ditemui pada wortel dan tomat. Kedua sumber makanan alami ini terbukti memiliki kemampuan untuk melawan efek oksigen aktif atau yang biasa disebut dengan radikal bebas.

  • Konsumsi makanan kaya lutein

Bersumber pada sayuran berwarna hijau seperti bayam dan kangkung. Zat lutein memiliki fungsi yang hampir sama dengan Lycopene yang sebagai sumber anti oksidan alami. Namun selain itu, zat ini juga mampu melindungi kerusakan sel-sel kulit dari paparan sinar UV secara langsung dan berlebih dengan intesitas tinggi.

  • Hindari paparan sinar matahari secara langsung

Paparan sinar matahari (UV/Ultraviolet) langsung khususnya ketika terik siang hari juga disebutkan sebagai salah satu penyebab terjadinya penuaan dini pada kulit wajah dan anggota tubuh lainnya. Bahkan, ada pula yang menyebutkan bahwa paparan langsung sinar matahari dengan intensitas dan frekuensi tinggi dapat menyebabkan kanker kulit.

Itulah beberapa cara alami mencegah penuaan dini, semoga artikelnya bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan menyimak di postingan tips sehat online.

| Tips Mencegah Penuaan Dini Secara Alami

Tips Mencegah Penuaan Dini Secara Alami Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Saat usia mulai menginjak 30 tahun, anda akan menyadari perubahan besar pada kulit anda. Terutama bagi mereka yang kurang menjaga kesehatan kulit. Dengan kehidupan yang penuh stress, maka proses penuaan dini menjadi salah satu...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *