Tips Mencegah Kerutan Di Usia Dini

Diposkan oleh : pada tanggal 3 Feb. 2015 Kategori Gaya Hidup Sehat

Tips Mencegah Kerutan Di Usia Dini,- Seiring dengan bertambahnya usia, kulitpun mengalami penuaan. Salah satu tandanya adalah munculnya kerutan dan keriput di beberapa bagian kulit. Tak jadi masalah jika kerutan yang biasanya terdapat di wajah, daerah mata, dahi disebabkan oleh proses penuaan. Namun yang menjadi masalah jika anda orang yang masih muda namun sudah memiliki banyak kerutan.
Selain faktor usia, kerutan di wajah bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Diantaranya gaya hidup, stress, polusi dan kekurangan vitamin. Bisa juga disebabkan oleh cara merawat wajah yang salah. Karena itu, jika ingin kulit berkerut dan keriput, biasakan gaya hidup sehat dan rawatlah wajah anda dengan benar. Berikut ini beberapa tips mencegah kerutan di usia dini.

mencegah kerutan kulit

cara mencegah kerutan di usia dini

  • Cara menghilangkan keriput dengan menggunakan minyak zaitun.

Minyak zaitun adalah zat awet muda dikarenakan komposisi mineral penting di dalamnya sangat bermanfaat untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Minyak zaitun merupakan salah satu zat yang dapat memabntu proses regenerasi sel dengan lebih cepat serta memeberi efek kelembutan dan kekenayalan pada kulit wajah. Cara penggunaan minyak zaitun ini cukup dioleskan pada wajah sebelum anda tidur. Dengan satu catatan terlebih dahulu untuk mencuci wajah hingga bersih, agar minyak zaitun dapat meresap secara sempurna kedalam pori-pori kulit.

  • Mencegah timbulnya keriput dengan rajin berolahraga.

Olahraga yang disarankan untuk mengatasi keriput di wajah bisa dengan melakukan jogging di pagi hari. Dengan lari pagi, selain menghirup udara yang masih segar juga dapat menjernihkan pikiran. Dan ingat, salah satu sebab dari seseorang menjadi terlihat cepat tua adalah karena stress dan banyak pikiran menumpuk.

  • Makan Makanan yang kaya antioksidan

Kulit wajah membutuhkan makanand an asupan nutrisi penting untuk menjaga stabilitas hormon dan kelenjar yang ada. Oleh sebab itu, makan buah dan sayuran yang kaya antioksidan diperlukan untuk tujuan tersebut. Beberapa diantaranya yaitu apel, tomat dan wortel. Itu merupakan gabungan sayuran dan buah yang dapat dibuat sebagai jus.

  • Rajinlah mengkonsumsi air mineral

Air putih merupakan sumber mineral penting untuk mengatasi dehidrasi dan menjagakebugaran tubuh. Setidaknya upayakan untuk minum 2 liter perhari. Terutama pada pagi hari setelah bangun tidur.

  • Atur Pola hidup terutama jam tidur

Begadang atau tidur terlalu larut malam dapat berakibat buruk bagi kesehatan dan juga untuk kekencangan kulit. Agar hal ini tidak terjadi. Cobalah atur kembali cara istirahat anda yang cukup. Bila tidak ada urusan atau kegiatan yang penting, usahakan untuk tidur jam 9 malam, agar pagi harinya dapat bangun dalam keadaan fresh.

  • Jaga kebersihan kulit dan badan anda

Mandi dan aktivitas membersihkan wajah merupakan cara yang wajib untuk dilakukan agar tubuh senantiasa bugar danterhindar dari masalah kulit keriput.

  • Hindari kebiasaan merokok dan minum kopi.

Kandungan nikotin dan cafein yang dihasilkan dapat menjadi salah satu pemicu radikal bebas sehingga berakibat buruk bagi tubuh. Begitu pula pengaruhnya bagi kulit akan mengurangi tekstur kelembutan dan kekencangannya.

  • Minyak Bulus

Minyak bulus mempunyai peranan yang hampir sama dengan minyak zaitun. Penggunaannya cukup dioleskan di wajah sebelum tidur. Sebagian masyarakat tradisional percaya bahwa minyak bulus asli dapat digunakan untuk mengencangkan wajah dan beberapa bagian lain dari tubuh.

  • Kurangi Stress agar tidak terlihat kerutan di wajah

Stress juga dapat berdampak buruk pada kepribadian seseorang, tak terkecuali dengan kondisi tubuhnya.

Demikianlah beberapa tips mencegah keriput di usia dini. Semoga artikel yang tips sehat online sajikan memberikan pengetahuan lagi untuk anda. Terimakasih atas kunjungannya.

| Cara Mencegah Kerutan Di Usia Dini

Tips Mencegah Kerutan Di Usia Dini Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips Mencegah Kerutan Di Usia Dini,- Seiring dengan bertambahnya usia, kulitpun mengalami penuaan. Salah satu tandanya adalah munculnya kerutan dan keriput di beberapa bagian kulit. Tak jadi masalah jika kerutan yang biasanya terdapat di...
Gaya Hidup Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *