Tips Membersihkan Mata Kotor Dan Kuning Secara Alami

Diposkan oleh : pada tanggal 6 Jan. 2018 Kategori tips

Tips membersihkan mata kotor dan kuning secara alami berikut ini semoga bisa menjadi solusi untuk anda yang mengeluhkan mata kotor dan kuning. Karena bola mata kotor dan kuning dapat menjadi faktor penurun kualitas penampilan. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang mencari cara untuk membersihkan mata kotor dan kuning, maka ada berbagai cara alami yang bisa anda praktikkan.

Tips Membersihkan Mata Kotor Dan Kuning Secara Alami

Tips Membersihkan Mata Kotor Dan Kuning Secara Alami

Obat tetes mata

Mata yang kotor akan memicu iritasi dan membuat mata menjadi merah. Dan untuk menghilangkan iritasi akibat mata yang kotor bisa menggunakan obat tetes mata. Teteskan obat mata sesuai dengan aturan yang tertera pada label.

Kentang dan mentimun

Tips membersihkan mata kotor dan kuning secara alami yaitu dengan megompres bagian mata dengan menggunakan jus kentang dan mentimun. Lakukan cara ini setiap hari.

Banyak minum air putih

Banyak manfaat bila minum air putih banyak setiap harinya, dan salah satunya yaitu sehat bagi mata. Ketika tubuh kekurangan air putih, maka dehidrasi menyerang dan sebagai dampaknya mata jadi layu dan kuning. Oleh karena itu biasakan minum air putih atau air mineral yang banyak.

Konsumsi wortel

Salah satu manfaat mengonsumsi wortel yaitu sangat baik untuk kesehatan mata. Karena wortel memiliki kandungan vitamin A dan C yang tinggi. Kedua nutrisi tersebut bermanfaat dapat membantu menghilangkan penyebab mata kotor dan kuning.

Tidur yang cukup

Selain makan wortel, bila mata ingin selalu sehat adalah harus tidur yang cukup. Sebab bila kurang tidur maka mata akan terlihat sayu, menguning, memerah dan lelah.

Konsumsi suplemen

Bahkan bila perlu konsumsi suplemen vitamin dan mineral bila ingin mata sehat. Suplemen yang paling dianjurkan adalah suplemen omega-3 dan minyak ikan.

Menambah asupan vitamin

Tidak hanya makan wortel saja, tambah juga asupan vitamin A dari makanan maupun minuman diantaranya pepaya, mangga, buah persik dan makanan lainnya yang mengandung vitamin A yang tinggi.

Selain vitamin A, konsumsi juga makanan yang mengandung vitamin E seperti selai kacang, almond, hazelnut, dan lainnya. Vitamin E juga bagus untuk kesehatan mata.

Menambah asupan zinc

Selain mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin, konsumsi juga makanan yang mengandung zinc yaitu diantaranya biji eijen, jamur shitake dan lain-lain.

Itulah cara alami membersihkan mata kotor dan kuning. Semoga dapat membantu anda dalam mengatasi masalah pada mata kotor dan kuning pada anda.

Terimakasih telah mengunjungi website tips sehat online, baca juga arikel lainnya:

Cara Meningkatkan Antibodi Anak Secara Alami

Tips Membersihkan Mata Kotor Dan Kuning Secara Alami Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips membersihkan mata kotor dan kuning secara alami berikut ini semoga bisa menjadi solusi untuk anda yang mengeluhkan mata kotor dan kuning. Karena bola mata kotor dan kuning dapat menjadi faktor penurun kualitas penampilan....
tips - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *