Tips Membentuk Otot Lengan yang Kuat Dalam 15 Menit

Diposkan oleh : pada tanggal 16 Jul. 2016 Kategori Tips Sehat

Para kaum pria, tentu ingin memiliki otot yang kuat dan menakjubkan. Pola hidup sehat dengan latihan fisik yang teratur harus bisa selaras dan berdampingan untuk mendapatkan tubuh kekar yang sempurna. Namun, ketebatasan waktu yang anda miliki akan menyulitkan anda dalam mendapatkn otot lengan yang kuat tersebut. Tapi, ada satu situs yang menunjukan solusi sebagai tips membentuk otot lengan yang kuat dalam 15 menit.

Tips Membentuk Otot Lengan yang Kuat

tips membentuk otot lengan yang kuat dalam 15 menit

1. Tekuklah lengan atas

Gerakan ini dilakukan pada awal latihan dengan cara berdiri dengan kaki yang dibuka selebar bahu, anda juga harus memegang botol yang sudah diisi air, letakan di kedua tangan. Kemudian, tekuk kedua lengan di sisi tubuh dan angkat beban tersebut sampai setinggi bahu. Tahanlah beberapa saat, lalu anda bisa menurunkannya kembali. Lakukan gerakan ini 5-10 kali dengan mengencangkan perut dan bokong anda juga.

2. Push up

Push up menjadi latihan yang paling direkomendasikan untuk membentuk otot lengan yang kuat. Anda harus melakukan push up yang benar selama 10-15 kali. Yang perlu anda perhatikana adalah agar tetap menjaga punggung dan panggul tetap lurus selama push up. Jika anda merasa belum bisa melakukan push yang tegap, anda bisa melakukan push up dengan tumpuan lutut atau lutut menempel pada lantai terlebih dahulu. Setelah cara ini dirasa anda sudah mampu, mulai ke cara push up yang sempurna.

3. Bertumpu di dinding

Cara selanjutnya adalah dengan bertumpu pada dinding dengan jarak satu lengan. Anda harus menempatkan kedua telapak tangan di dinding dengan setinggi dada. Kemudian, tekuklah siku guna menurunkan badan agar mendekati dinding. Anda harus menjaga tubuh agar tetap lurus dan membiarkan tumit terangkat ketika tubuh mendekati dinding. Tahan dalam waktu beberapa saat.

Baca juga : Tips Cara Perawatan Luka Diabetes Gangren yang Benar

4. Bertumpu di kursi

Cara lainnya adalah dengan duduk pada sebuah kursi dengan tangan yang memegang kedua sisi kursi. Angkatlah tubuh anda sampai bokong tak menempel pada kursi. Biarkan lutut anda terbuka serta menekuk 90 derajat. Kemudian anda majukan serta rendahkan tubuh agar berada di depan kursi. Kencangkan langan, kembalikan posisi dengan duduk di kursi seperti saat pertama. Lakukan gerakan ini 10-15 kali.

5. Meluruskan lengan atas

Cara yang terakhir adalah dengan berlutut, salah satu lutut menekuk ke depan dengan sudut 90 derajat. Apabila lutut kiri ada di depan, maka anda harus mengangkat dan meluruskan tangan kanan ke belakang sejaun yang anda bisa, tahan beberapa waktu. Gantian dengan kaki kanan dan tangan kiri. Lakukan 10-15 kali. Jika ingin hasil yang optimal, anda bisa menggenggam botol berisi air saat melakukan gerakan tersebut.

Setelah melakukan gerakan di atas, jangan lupa untuk melakukan pendinginan guna mencegah cedera atau kekakuan otot selama 5 menit. Semoga tips sehat atau metode di atas bisa menjadi solusi dalam pembentukan otot lengan yang kuat secara cepat.

Tips Membentuk Otot Lengan yang Kuat Dalam 15 Menit Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Para kaum pria, tentu ingin memiliki otot yang kuat dan menakjubkan. Pola hidup sehat dengan latihan fisik yang teratur harus bisa selaras dan berdampingan untuk mendapatkan tubuh kekar yang sempurna. Namun, ketebatasan waktu yang...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *