Tips Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak

Diposkan oleh : pada tanggal 19 Nov. 2016 Kategori Tips Sehat

Tips sehat online,- Kulit berminyak memiliki beberapa ciri diantaranya kulit wajah tampak mengkilap terutama di area dahi, hidung dan dagu, pori-pori kulit cenderung lebar, lapisan kulit tanduk seringkali terkelupas, banyak terdapat komedo dan tingkat elastisitas kulit tinggi. Seseorang dengan jenis kulit berminyak berpotensi untuk terlihat awet muda sebab elastisitas kulitnya cukup tinggi di bandingkan dengan jenis kulit wajah lainnya. Namun, hal tersebut cuma dapat tercapai bila kulit berminyak dirawat dengan perawatan yang tepat.

Tips Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak

Tips Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak

Rajin membersihkan wajah

Bagi anda yang mempunyai jenis kulit wajah berminyak, usahakan rutin membersihkan wajah disetiap pagi dan malam hari sebelum tidur. Hindari pemakaian pembersih berbahan alkohol. Bersihkan wajah secara menyeluruh sambil memberi pijatan ringan dengan gerakan searah jarum jam di sekitar dagu, hidung dan dahi. Untuk mengeringkan wajah, hindarilah menggosok dengan handuk. Cukup tepuk ringan kulit wajah.

Pola makan sehat

Produksi minyak berlebih di wajah bisa disebabkan lantaran asupan nutrisi tingi lemak. Oleh sebab itu, bila anda ingin merawat kulit wajah berminyak, sebaiknya batasi mengonsumsi makanan yang mengandung lemak contohnya makanan yang digoreng. Tapi konsumsilah sayuran dan buah-buahan yang bagus untuk kulit.

Pilihlah kosmetik yang tepat

Bagi anda yang mempunyai jenis kulit wajah berminyak sebaiknya pilihlah kosmetik yang tepat yaitu kosmetik yang bebas dari kandungan minyak dan tak menyumbat pori-pori. Dikarenakan jikalau pori-pori kulit tersumbat cukup berisiko bagi munculnya jerawat.

Perawatan dengan bahan alami

1.Masker kayu manis bubuk dan madu

Masker kayu manis bubuk dan madu adalah masker kombinasi dari kayu manis bubuk dan madu. manfaat masker ini yakni buat mengurangi kandungan minyak yang diwajah.

Cara membuatnya sangatlah gampang yakni masukan kayu manis bubuk sebanyak satu sendok teh saja ke pada mangkuk setelah itu tambahkan madu sebanyak 2 sendok teh. Setelah itu oleskan pada wajah menggunakan kuas dan tunggu sampai 15 menit. Bersihkan dengan air hangat supaya lebih maksimal.

2.Jeruk nipis

Cara merawat kulit wajah berminyak secara alami yakni dengan menggunakan masker jeruk nipis. Sebab jeruk nipin mempunyai kandungan vitamin C yang dapat dimanfaatkan sebagai meremajakan kulit dan menghaluskan kulit.

Cara membuatnya sangatlah gampang adalah iris jeruk nipis menjadi bulat, lalu campurkan menggunakan putih telur. Diamkan selamam beberapa menit saja hingga mengering. Sesudah itu basuh wajah anda menggunakan air bersih. Sehingga wajah anda bakal terasa lebih halus dan lebih kesat serta minyak di wajah anda berkurang.

3.Masker mentimun

Mentimun kebanyakan dijadikan sebagai lalapan, namun ternyata mentimun pula dapat dijadikan sebagai masker yang dapat mengurangi produksi minyak di wajah. Hal ini dikarenakan mentimun mengandung zat astringent yang dapat dipakai pengurang minyak di wajah.

Cara membuatnya sangatlah mudah yaitu iris mentimun dengan bentuk bulat lalu tempelkan pada wajah selama 15 menit. Sesudah itu bersihkan menggunakan air bersih.

Cara ke-2 hancurkan mentimun menjadi butiran bubur yang halus lalu tempelkan ke wajah dan diamkan 15 menit. Sesudah itu basuhlah menggunakan air bersih.

Demikian informasi mengenai tips cara merawat kulit wajah berminyak. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Tips Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips sehat online,- Kulit berminyak memiliki beberapa ciri diantaranya kulit wajah tampak mengkilap terutama di area dahi, hidung dan dagu, pori-pori kulit cenderung lebar, lapisan kulit tanduk seringkali terkelupas, banyak terdapat komedo dan tingkat...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *