Tips Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Alami

Diposkan oleh : pada tanggal 21 Jun. 2016 Kategori kecantikan

Selain dengan memanfaatkan obat jerawat, melakukan pengobatan di klinik atau dokter kecantikan yang profesional, pengobatan alami kini juga banyak dipilih untuk mengatasi jerawat. Selian dinilai aman, pengobatan alami ini juga diyakini efektif dalam mengatasi jerawat, khususnya jerawat batu secara efektif. Dan disini kami akan berbagi informasi mengenai tips cara menghilangkan jerawat batu dengan alami. Simak informasi lengkpanya dalam uraian dibawah ini !

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Alami dan Efketif

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Alami

Jerawat batu atau Cystic Acne merupakansalah satu jenis jerawat yang memiliki ukuran besar akibat terjadinya peradangan yang sangat hebat disekitar jerawat, sehingga membuat ukuran jerawat tampak lebih besar dari jerawat pada umumnya. Tidak hanya itu, jerawat ini juga merupakan jenis jerawat yang cukup menyakitkan dan dapat timbul di mana saja.

Ada beberapa faktor yang dapat memicu jerawat batu, diantaranya seperti kulit wajah yang sensitif pda radang, faktor keturunan, kurang menjaga kebersihan, dan tidak normalnya pertumbuhan sel.

Dengan mengetahui tips cara menghilangkan jerawat batu dengan alami berikut ini, Anda bisa mengatasi jerawat batu serta noda bekasnya secara efektif, serta menjadikan kulit kembali bersih dan bebas jerawat.

Berikut ini beberapa tips cara menghilangkan jerwat batu dengan bahan alami :

  • Gunakan Kentang

Siapa yang suka kentang ? Nah, ternyata selain bisa dijadikan berbagai olahan makanan yang nikmat, kentang ini juga memiliki khasiat untuk membantu mengatasi jerwat secara alami. Kentang kaya akan karbohidrat dan juga mengandung banyak alkali yang berkhasiat untuk memecahkan timbulnya jerawat batu yang disebabkan oleh sumbatan pori-pori kulit yang diakibatkan olehkotoran ataupun kadar minyak berlebih pada kulit wajah. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa menjadikan kentang sebagai masker alami untuk wajah, dan oleskan pada wajah secara merata. Diamkan hingga 20 menit dan rasakan manfaatnya. Lakukan perawatan ini secara teratur.

  • Manfaatkan Bawang Putih

Ada banyak jenis bumbu dapur yang bisa kita manfaat untuk menjaga dan merawat kecantikan, salah satunya adalah bawang putih. Cara mengobati jerwat batu dengan bawang putih cukup  mudah, potong kecil-kecil bwang putih kemudian oleskan pada seluruh wajah, terutama pada wajah yang berjerawat. Bawang putih dapat mencegah timbulnya jerawat batu yang baru dengan menghentikan proses peradangan. Dengan begitu, selain dapat mengatasi jerawat batu, bawang putih juga dapat mencegah timbulnya kembali jerawat batu yang baru.

 

Artikel Terkait : Manfaat Minyak Kemiri untuk Kesehatan dan Kecantikan

 

  • Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang menyimpan begitu banyak manfaat. Terbukti dengan banyaknya produk kecantikan yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan utamanya. Selain baik untuk kesehatan rambut, lidah buaya juga sangat baik bagi kesehatan dan kencatikan kulit. Cara penggunaannya, ambil lidah  buaya dan potong kulitnya, Oleskan lidah buaya tersebut ke bagian kulit yang berjerwat. Lakukan perawatan ini secara teratur di pagi dan sore hari. Biasanya dalam 3 hari jerawat batu akan mengempes. Tidak hanya itu, bekas jerawat di kulit juga akan ikut hilang dan wajah kembali bersih.

  • Masker Telur dan Madu

Campuran madu dan telur diyakini sangat efektif untuk menghilangkan jerawat batu yang membandel. Caranya, campurkan putih telur dengan 1 sendok madu. Aduk campuran tersebut hingga rata, kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Diamkan hingga 15 menit dan basuh dengan air.

  • Menggunakan Campuran Madu, Kunyit, dan Jeruk Nipis

Tips cara menghilangkan jerawat batu dengan alami yang terakhir yaitu dengan menggunakan campuran madu, kunyit, dan jeruk nipis. Ketiga bahan alami ini memang dikenal memiliki khasiat yang bagus untuk mengatasi jerawat. Untuk cara pembuatannya, pertama hancurkan kunyit dan campurkan dengan madu dan air perasan jeruk nipis. Aduk hingga merata dan oleskan campuran tersebut pada bagian kulit yang berjerawat. Diamkan hingga 15 menit dan basuh dengan air bersih.

Selian itu, menjalankan gayaa hidup sehat seperti mengatur pola makan sehat, istirahat yang cukup, minum air putih, serta rajin membersihkan wajah secara teratur juga dapat membantu mengatasi serta menjaga agar jerawat, khususnya jerawat batu tidak timbul di kulit.

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Alami Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Selain dengan memanfaatkan obat jerawat, melakukan pengobatan di klinik atau dokter kecantikan yang profesional, pengobatan alami kini juga banyak dipilih untuk mengatasi jerawat. Selian dinilai aman, pengobatan alami ini juga diyakini efektif dalam mengatasi...
kecantikan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *