Tips Cara Menghilangkan Bintik Bintik Hitam di Wajah

Diposkan oleh : pada tanggal 27 Jun. 2016 Kategori kecantikan

Memiliki kulit wajah yang cantik dan bersih tentu merupakan hal yang sangat diinginkan oleh semua orang. Namun, sama seperti bagian tubuh lainnya, kulit wajah pun tidak lepas dari berbagai masalah yang sering timbul, salah satu masalah kulit yang sering timbul yaitu jerawat dan bintik-bintik hitam. Nah, setelah sebelumnya kita memberikan informasi mengenai tips cara menghilangkan jerawat batu dengan alami. Kali ini kita akan memberikan tips cara menghilangkan bintik bintik hitam di wajah secara alami dan juga efektif. Apa saja tipsnya ? Yu, simak informasinya disini !!

Tips Cara Menghilangkan Bintik Bintik Hitam Di Wajah Secara Alami

Tips Cara Menghilangkan Bintik Bintik Hitam di Wajah

Selain jerawat, bintik hitam juga merupakan salah satu masalah kulit wajah yang paling sering timbul dan tentunya sangat mengganggu penampilan sseorang. Pasalnya bintik bintik hitam ini menjadi masalah kulit yang kadang sulit untuk dihilangkan. Walaupun begitu, tidak ada yang mustahil untuk dilakukan agar kulit kembali bersih dan terhindar dari bintik bintik hitam.

Berikut ini kami sajikan beberapa tips cara menghilangkan bintik bintik hitam di wajah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami :

Lemon dan Jeruk Nipis

Baik lemon ataupun jeruk nipis memiliki manfaat yang sama untuk menghilangkan bintik hitam pada wajah. Kandungan vitamin C pada kedua jenis buah ini dapat membantu mencerahkan kulit dan mengusir bintik bintik hitam di wajah. Meskipun jeruk nipis mengandung vitamin C lebih banyak, namun lemon juga memiliki khasiat yang sama baiknya. Untuk menghilangkan bintik hitam di wajah dengan lemon atau jeruk nipis ini cukup mudah. Anda hanya perlu mengoleskan air perasan jeruk nipis atau lemon pada wajah dan diamkan selama semalaman. Dan pada pagi harinya cuci wajah hingga bersih.

Timun dan Bengkuang

Bengkuang dan timun ternyata memiliki khasiat yang baik untuk menghilangkan flek hitam. Caranya cukup dengan memotong timun atau bengkuang segar tipis-tipis dan kemudian letakkan di wajah. Diamkan selama beberapa menit dan bilas wajah sampai bersih.

Lidah Buaya

Bahan alami yang berkhasiat untuk menghilangkan bintik bintik hitam selanjutnya yaitu lidah buaya. Ternyata selain baik untuk rambut, bahan alami yang satu ini juga ternyata memiliki khasiat untuk kecantikan kulit. Cara memanfaatkan lidah buaya untuk menghilangkan bintik hitam bisa dilakukan dnegan menerapkan gel lidah buaya secara langsung pada bintik hitam di wajah dan lakukan pijatan lembut dengan jari selama 3-5 menit, kemudian diamkan beberapa saat. Setelah itu, bersihkan wajah dengan menggunakan kain bersih yang telah di rendam dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara teratur 2 kali sehari selama beberapa minggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Tips Cara Menghilangkan Bintik Bintik Hitam di Wajah

Semangka

Disamping nikmat dan dapat memberikan rasa segar ketika dikonsumsi, buah yang memiliki daging berwarna merah ini ternyata juga menyimpan khasiat yang luar biasa untuk menghilangkan bintik bintik hitam di wajah. Anda bisa menjadikan semangka segar sebagai masker wajah untuk bisa mendapatkan manfaatnya. Cukup dengan menghancurkannya secara manual kemudian terapkan pada kulit selama kurang lebih 20 menit dan setelahnya bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin sebanyak 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Tomat

Satu lagi manfaat yang bisa kita ambil dari tomat, selain efektif untuk mengatasi jerawat, buah yang memiliki rasa masam ini juga berkhasiat untuk menghilangkan bintik hitam di wajah. Untuk menghilangkan bintik hitam, Anda hanya cukup menghaluskan tomat dengan blender dan menjadikannya sebagai masker. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa mengaplikasikan masker tomat setiap hari sebelum tidur.

Pepaya

Tips cara menghilangkan bintik bintik hitam di wajah yang terakhir yaitu dengan menggunakan pepaya. Pepaya memiliki kandungan enzim tertentu yang dapat membantu mengusir noda di kulit, bintik bintik penuaan, serta jerawat. Gosokkan parutan pepaya mentah segar pada bintik bintik hitam dikulit. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, kemudian bilas kulit dengan air suam-suam kuku. Hal ini dapat membuat kulit wajah terlihat lebih bersih dan cerah.

Nah, itulah beberapa tips sehat yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bintik hitam di wajah. Selain melakukan perawatan untuk mengusir bintik bintik hitam, Anda juga sebaiknya menghindari berbagai faktor yang menjadi penyebab timbulnya bintik bintik hitam di wajah, seperti salah satunya adalah asupan obat-obatan tertentu, stress, dan kekurangan vitamin serta mineral agar bintik bintik hitam tidak kembali muncul dan mengganggu kesehatan serta kecantikan kulit Anda. Semoga bermanfaat.

Tips Cara Menghilangkan Bintik Bintik Hitam di Wajah Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Memiliki kulit wajah yang cantik dan bersih tentu merupakan hal yang sangat diinginkan oleh semua orang. Namun, sama seperti bagian tubuh lainnya, kulit wajah pun tidak lepas dari berbagai masalah yang sering timbul, salah...
kecantikan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *