Tips Cara Menambah Berat Badan

Diposkan oleh : pada tanggal 26 Nov. 2014 Kategori Tips Sehat

Selamat datang di website kami tips sehat online, kami akan memberikan informasi tentang tips cara menambah berat badan. Sementara sebagian besar orang ingin menurunkan berat badannya, sebagiannya lagi justru ingin menambah berat badan. Banyak alasan mengapa seseorang ingin menambah berat badan, mulai dari untuk memperbaiki penampilan, meningkatkan kepercayaan diri, memperbesar otot tubuh, hingga alsan kesehatan. Untuk menambah berat badan , tubuh harus mengasup kalori sedikit lebih banyak dari yang dibutuhkan. Tapi banyak orang kurus yang berusaha menambah berat badan dengan cara yang tidak sehat seperti makan junk food, atau konsumsi suplemen tidak penting. Padahal ada cara untuk menambah berat badan agar si tubuh kurus menjadi ideal. Berikut ini beberapa tips cara menambah berat badan secara alami dan sehat.

cara menambah berat badan 02

Tips Cara Menambah Berat Badan

 

1).Konsumsi Penambah Berat Badan

Berat badan selalu berkaitan dengan makanan, untuk itu anda dapat mengkonsumsi beberapa makanan penambah berat badan seperti roti gandum, pisang, oatmmeal, telur rebus, keju, jus buah dan masih banyak lagi.

2).Pilih Makanan Yang Bernutrisi

Beberapa makanan yang bernutrisi seperti kacang-kacangan dapat anda masukan dalam menu makanan sehari-hari. Selain itu, sayuran dan buah merupakan makanan yang tepat jika ingin menambah berat badan anda.

3).Konsumsi Makanan Yang Berprotein

Kandungan protein dapat anda temukan dalam berbagai makanan, beberapa diantaranya yakni ikan, susu, daging, telur, sayuran, dan masih banyak lagi.

4).Hindari Makanan Kalori Tinggi

Hindari makanan kalori tinggi yang tidak sehat seperti makanan yang mengandung lemak trans (daging, olahan, fasfood, dan lainnya).

5).Ngemil

Cara yang cukup mudah namun hasilnya terbukti dapat menaikan berat badan adalah ngemil setiap hari. Kacang-kacangan merupakan pilihan tepat, bila ingin minum makan minuman kaya akan kalori merupakan pilihan pas jus alpukat, jus buah dan sebagainya.

6).Makan Secara Teratur

Usahakan agar anda tiap hari makan dengan teratur, selalu sarapan pagi, makan siang tepat waktu kemudian makan malam. Dan diantaranya dapat diselingi makanan tertentu. Namun ingat jangan terlalu berlebihan.

7).Kunyah Makanan Sampai Halus

Mengunyah makanan sapai halus juga terlihat sepele bukan ? tahukan anda mengunyah makanan sapai halus juga dapat membantu proses penambahan berat badan karena membantu mempermudah tubuh anda dalam mencerna makan. Apalagi bila makanan yang kita makan agak keras, sehingga sulit untuk dicerna tubuh.

8).Perbanyak Minum Air Putih

Minuman bersoda memang dapat menambah berat badan, namun diabetes akan menghantui anda. Untuk itu pilih saja air putih biasa daripada minuman bersoda, karena faktanya air putih lebih sehat dan sudah terbukti menambah berat badan.

9).Hindari Minum Sebelum Makan

Kenapa demikian ? karena saat anda minum maka perut anda akan terasa kenyang dan akibatnya nafsu makan hilang sebelum porsi habis.

10).Konsumsi Susu Setiap Hari

Susu termasuk kedalam makanan 4 sehat 5 sempurna, berbagai kandungan gizi dalam susu dapat menambah berat badan anda secara alami dan sehat.

11).Hindari Pola Hidup Yang Tidak Sehat

Hindari pola hidup yang tidak sehat seperti merokok dan minuman yang beralkohol. Namun tahukah anda selain  berbahaya bagi kesehatan tubuh, rokok juga dapat menyebabkan badan anda menjadi kurus karena nafsu makan anda berkurang. Cobalah kurangi atai bahkan berhenti merokok, karena selain membahayakan diri sendiri, rokok juga dapat membahayakan orang disekitar kita bila asapnya terhisap.

12).Istirahat Yang Cukup Dan Hindari Bergadang

Bila anda berniat untuk menambah berat badan, sebaiknya kurangi atau bahkan stop bergadang, kecuali bila anda memang benar-benar ada urusan penting. Tubuh kita buka robot, robot saja bisa habis batrai dan mati apalagi tubuh kita, bila banyak bergadnag kapan tubuh kita akan beristirahat? Sedangkan istirahat yang cukup itu penting untuk membantu memulihkan dan memperbaiki fungsi-fungsi organ tubuh anda. So, tidurlah yang cukup, kurang lebih 7-8 jam sehari dan hindari bergadang.

13).Olahraga Secara Teratur

Mungkin ini salah satu penyebab mengapa badan anda kurus yakni jarang berolahraga. Meskipun anda banyak mengkonsumsi makanan sehat, istirahat yang cukup, maka usaha nda akan percuma, karena harus diimbangi dengan berolahraga yang teratur. Beberapa olahraga seperti push up, angkat beban, dan latihan aerobik merupakan olahraga yang dapat menambah berat badan karena dapat menambah masa otot kita, sehingga badan kita lebih padat dan berisi. Atau mungkin manfaatkan setiap hari libur anda untuk berolahraga minimal jogging di pagi hari.

Sumber (www.cara-kesehatan.com dan  inkesehatan.blogspot.com)

Tips Cara Menambah Berat Badan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Selamat datang di website kami tips sehat online, kami akan memberikan informasi tentang tips cara menambah berat badan. Sementara sebagian besar orang ingin menurunkan berat badannya, sebagiannya lagi justru ingin menambah berat badan. Banyak...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *