Tips Belajar Memainkan Hula Hoop Bagi Pemula

Diposkan oleh : pada tanggal 14 Feb. 2017 Kategori Tips Sehat

Salah satu cita-cita wanita adalah memiliki perut yang langsing dan berat badan ideal. Oleh karena itulah, wanita dituntut untuk membakar kalori sebanyak mungkin untuk tetap menjaga tubuhnya tetap sehat serta berat badannya supaya tetap ideal. Dan salah satu caranya yaitu dengan berolahraga secara rutin.

Olahraga hula hoop adalah olahraga yang sangat cocok membakar kalori untuk melangsingkan tubuh. Bahkan suatu penelitian menunjukkan bahwa melakukan hula hoop selama 30 menit secara terus menerus disetarakan dengan berlari sepanjang 4 mil per jam. Nah, hal inilah yang manjadikan hula hoop sangat efektif dalam membakar kalori. Pembakaran kalori paling besar memang pada lemak di sekitar perut dan membantu melatih otot perut lebih kencang dan membuat Anda lebih curvy.

Tips Belajar Memainkan Hula Hoop Bagi Pemula

Selain itu, olahraga hula hoop juga tidak hanya berguna untuk membakar lemak dibagian perut saja, namun juga dibagian tubuh lainnya. Olahraga hula hoop juga sangat bagus untuk kesehatan kardio atau jantung karena membantu membuat interval latihan pada jantung dan tidak begitu melelahkan seperti Anda sedang berlari.

Penelitian dilakukan pada wanita usia 16-59 tahun yang secara teratur menghadiri kelas koreografi dan melatih hula hoop sekitar 30 menit. Dalam penelitian itu, detak jantung menjadi lebih cepat dan tubuh mengeluarkan rata-rata kalori sekitar 210 kalori selama 30 menit melakukan hula hoop tersebut. Bahkan, jika Anda tidak bisa melakukan hula hoop dengan benar dan setiap 5 detik sekali cincin besar itu jatuh, Anda tetap mampu membakar kalori, karena mencoba hula hoop berkali-kali. Jangan mudah menyerah dan tetap berlatih.

Maka dari itu, berikut ini tips belajar memainkan hula hoop dengan benar.

  • Pilih hula hoop yang sesuai dengan tubuh Anda. Untuk pemula, ada baiknya pilih hula hoop yang ringan dan tidak terlalu besar. Gunakanlah pakaian yang ketat dan bisa menyerap keringat agar perputaran hula hoop tidak terganggu.
  • Berdiri tegak dengan kaki terbuka, satu kaki ke depan dan satu ke belakang (namun jangan terlalu lebar).
  • Tekuk sedikit lutut dan telapak kaki rata menyentuh lantai. Untuk pemanasan, gerakan pinggul melingkar ke depan dan belakang.
  • Letakan hula hoop menempel pada pinggang Anda. Gerakan pinggul dan putar hula hoop berlawanan arah jarum jam, lepas secara perlahan dengan terus menggerakan pinggul. Terus gerakkan pinggul sehingga hula hoop dapat berputar.
  • Setelah hula hoop berputar, posisikan kedua tangan Anda berdiri ke atas kepala. Terus gerakkan pinggul agar hula hoop tetap berputar. Atur pernapasan secara teratur dan jaga hula hoop Anda agar tetap berputar.

Itulah beberapa manfaat hula hoop untuk kesehatan, dan selamat mencoba berolahraga hula hoop.

| Tips Belajar Memainkan Hula Hoop Bagi Pemula

Tips Belajar Memainkan Hula Hoop Bagi Pemula Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Salah satu cita-cita wanita adalah memiliki perut yang langsing dan berat badan ideal. Oleh karena itulah, wanita dituntut untuk membakar kalori sebanyak mungkin untuk tetap menjaga tubuhnya tetap sehat serta berat badannya supaya tetap...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *