Tips Badan Tetap Sehat Bugar Tanpa Harus Olahraga

Diposkan oleh : pada tanggal 29 Jul. 2016 Kategori Tips Sehat

Pekerjaan yang setiap hari menumpuk terkadang membuat kita ingin beristirahat dan bermalas-malasan di akhir pekan, apalagi jika harus di suruh untuk olahraga rasanya pasti akan berat sekali mengingat tubuh kita yang lelah harus melakukan aktifitas yang mungkin akan membuat kita lebih lelah lagi sehingga kita lebih nyaman duduk di sofa sambil makan camilan dan nonton acara televisi favorit atau drama terbaru di rumah.

Padahal olahraga memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh kita seperti : baik untuk kesehatan jantung, metabolisme tubuh meningkat, merampingkan tubuh, menormalkan tekanan darah, membakar kalori di dalam tubuh, menormalkan kadar kolesterol di dalam tubuh, memperbaiki kualitas insulin di dalam tubuh, membuat panjang umur dan membakar lemak.

Tips Badan Sehat Bugar Meskipun Malas Berolahraga

Namun bukan berarti kamu yang malas olahraga badan menjadi tidak sehat, berikut ini ada beberapa Tips Sehat Tanpa Harus Olahraga yang wajib kamu praktekan agar badan mu tetap sehat dan bugar yang wajib kamu ikuti :

  1. Shopping atau Sekedar Jalan-Jalan di Mall
    shoping di mallSiapa sih yang malas pergi ke Mall ? Apalagi para wanita yang mengincar discount, waktu sejam-dua jam pun sepertinya tidak akan terasa. Menurut Carlos Woods, “Dengan berjalan-jalan di mall dan mengobrol dengan teman, kita tidak akan memperhatikan waktu sehingga cenderung berjalan lebih lama dan membakar kalori lebih banyak”. Oleh karena itu tanpa kita sadari kita melakukan olahraga sambil cuci mata tentunya.
  2. Pergi Karaoke Bersama Teman atau Hanya Sekedar Bernyanyi Di Rumah
    nyanyiBagi kamu yang hobi nyanyi walaupun suara tidak terlalu bagus tidak apa-apa kok, bernyanyi dapat meningkatkan energi, menyehatkan paru-paru, membuat suasana hati ceria, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan pastinya menghilangkan stress. Dengan bernyanyi di rumah atau karaoke bersama teman-teman-teman tubuh akan melepaskan kelenjar yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga suasana akan terasa nyaman dan ceria sehingga stres pun akan hilang. Tapi pandai-pandai juga lah memilih lagu yang dapat meningkatkan mood mu jadi lebih baik.
  3. Mengisi Teka-Teki Silang
    teka-teki silangSiapa sih yang tidak kenal dengan teka-teki silang ? Teka-teki silang merupakan sejumlah pertanyaan dan sejumlah kotak-kotak untuk mengisi jawaban tersebut. Manfaat mengisi TTS di waktu luang yaitu untuk olahraga ringan bagi otak, meningkatkan penguasaan kosa kata, menghilangkan kejenuhan dan cocok untuk bersantai dan menghilangkan stress dan kelelahan mental. Pada saat mengisi teka-teki silang juga biasanya ada kalori di dalam tubuh yang terbakar dan mencegah terjadinya kepikunan.
  4. Bermain Bersama Hewan Peliharaan
    bermain dengan hewan peliharaanBagi kamu yang memiliki hewan peliharaan yang menggemaskan, ternyata ada manfaat nya loh bagi kesehatan. Salah satunya yaitu membuat tubuh menjadi rileks dan santai, terhindar dari stress karena aktivitas,imajinasi semakin menjadi terarah, melatih ketekunan dan menumbuhkan rasa kasih sayang. Menurut sebuah penelitian juga membuktikan memiliki hewan perliharaan dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mentak, menurunkan tekanan darah, memiliki kadar stress yang rendah.
  5. Rajin Bersih-Bersih Di Rumah
    bersih-bersih di rumahSelain pengganti olahraga, kamu juga bisa melakukan kegiatan serupa mirip olahraga yaitu dengan bersih-bersih rumah setiap hari. Kegiatan bersih-bersih rumah seperti menyapu dan mengepel dapat mengeluarkan keringat sehingga membantu membakar kalori di dalam tubuh. Selain tubuh sehat plus di tambah rumah bersih dan nyaman. Jadi jangan malas untuk bersih-bersih rumah dan halaman yah guys.
  6. Istirahatkan Mata Secara Berkala
    mengistirahatkan mataJika pekerjaan mun menuntut untuk di bekerja di depan layar komputer berlama-lama sebaiknya kamu alihkan pandangan mu sejenak dari layar komputer selama 20 menit sekali. Istirahatkan matamu sejenak dengan melihat pemandangan asri nan hijau misalnya agar mata tidak tersiksa.
  7. Biasakan Minum Air Hangat
    minum air hangatApapun kondisi cuacanya sangat disarankan untuk mengkonsumsi air hangat dan mengurangi mengkonsumsi air es. Air Es dapat membekekukan lemak yang ada di dalam darah membuat peredaran darah tidak lancar sehingga metabolisme tubuh menjadi terganggu. Oleh karena itu minum air es sangat tidak disarankan apalagi jika kamu yang sedang melakukan diet.
  8. Tertawa
    tertawaSalah satu hal yang dapat membuat tubuh sehat dan tentunya awet muda salah satu cara yang paling murah adalah sering tertawa. Dengan tertawa kondisi psikis dan raga menjadi lebih sehat. Tak hanya itu tertawa dapat juga membuat perasaan menjadi lebih baik, mencegah stres, menghilangkan kesedihan, melancarkan aliran darah, membuat kepercayaan diri meningkat, membakar kalori dan memberikan pikiran positif.

Berdiam diri di rumah bukan berarti kamu tidak olahraga, naik turun tangga, nyetrika dan mengangkat jemuran pun bisa menjadi cara kita untuk terus menjaga stamina. Dengan cara tersebut tanpa kita sadari kita bisa melatih otot kaki kita. Malas berolahraga bukan berarti kita malas untuk melakukan kegiatan dan beraktivitas lainnya. Walaupun sederhana dan dapat meningkatkan kebugaran dan kesehatan namun cara tersebut tentunya akan lebih efektif bila kita olahraga seperti biasanya. Semoga artikel diatas dapat menambah wawasan anda. SEMOGA BERMANFAAT

| Tips Badan Tetap Sehat Bugar Tanpa Harus Olahraga

Tips Badan Tetap Sehat Bugar Tanpa Harus Olahraga Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Pekerjaan yang setiap hari menumpuk terkadang membuat kita ingin beristirahat dan bermalas-malasan di akhir pekan, apalagi jika harus di suruh untuk olahraga rasanya pasti akan berat sekali mengingat tubuh kita yang lelah harus melakukan...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *