Tips Alami Merawat Kulit Wajah Agar Tampak Putih, Sehat Berseri

Diposkan oleh : pada tanggal 13 Dec. 2014 Kategori Tips Sehat

Wajah merupakan salah satu bagian tubuh terpenting yang harus selalu dijaga dan dirawat setiap hari. Selain itu, wajah juga menjadi aset utama bagi setipa orang dalam hal penampilan, baik pria maupun wanita. Sehingga banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan wajah putih sehat berseri. Tetapi hal tersebut tidak akan mudah dicapai, jika tidak dibarengi dengan niat dan perawatan wajah yang tepat.
Sebenarnya cara merawat wajah tidak susah, semuanya tergantung bagaimana cara kita merawat dan membersihkannya setiap hari. Salah satu cara merawat kulit wajah agar tampak putih, sehat berseri yaitu dengan memakaikan masker alami. Masker adalah salah satu cara untuk memberikan vitamin dan nutrisi pada wajah anda. Masker alami yang berkhasiat untuk mencerahkan wajah adalah masker yang terbuat dari bahan bengkoang, susu, mentimun, dan putih telur. Lakukan perawatan dengan masker alami ini dua atau tiga minggu sekali untuk mendapatkan wajah putih maksimal yang anda idamkan. Dan berikut ini beberapa cara membuat masker alami:

masker alami

  • Bengkoang

Bengkoang memiliki kandungan rotenon, pachyrhizon, vitamin C dan B1 yang dapat bermanfaat untuk memutihkan wajah dan menghilangkan noda hitam yang disebabkan oleh jerawat. Anda dapat mencobanya dengan cara mengupas dan mencuci bengkoang dengan bersih, kemudian parut hingga lembut. Setelah itu, peras air bengkoang dengan saringan dan letakkan dalam wadah, diamkan selama setengah jam. Buang air tersebut dan pakailah sari bengkoang atau endapan bengkoang secara merata ke wajah anda dan diamkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat dan diikuti dengan air dingin.

  • Jeruk nipis

Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C dan zat anti oksidan yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Anda dapat mencoba menggunakan jeruk nipis dengan cara membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian. setelah itu, peras dengan dan ambil airnya, lalu oleskan pada kulit wajah secara merata. Diamkan kurang lebih selama 10-20 menit, kemudian cucilah wajah dengan air hangat, dan lanjutkan membasuh wajah dengan air dingin.

  • Apel

Apel mempunyai kandungan zat lastin dan kolagen yang dapat mengurangi minyak pada kulit wajah. Anda dapat mencobanya dengan cara membuat masker apel seperti berikut ini: kupaslah buah apel dan haluskan dengan menggunakan blender tanpa dicampur dengan air. Setelah itu, oleskan masker apel ke seluruh wajah secara merata dan biarkan selama 20-30 menit, kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat dan dilanjut dengan air dingin agar pori-pori kulit mengecil.

  • Tomat

Tomat mempunyai zat anti-oksidan yang dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit akibat sinar matahari, mengurangi komedo dan mencerahkan warna kulit wajah. Anda dapat mencobanya dengan cara menghaluskan 1 buah tomat, kemudian campurkan dengan 1 sendok madu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu basuhlah dengan air hangat.

  • Alpukat

Alpukat mempunyai kandugnan vitamin C dan E yang dapat menjaga kelembapan dan memberi asupan nutrisi serta menghaluskan kulit wajah. Anda dapat mencoba membuat masker alpukat dengan cara menghaluskan daging buag dan dihaluskan dengan sendok atau blender. Kemudian, oleskan pada bagian wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air. Lakukan setiap hari agar hasilnya maksimal.

Nah itulah tips alami merawat kulit wajah agar tampak putih, sehat berseri. Artikel ini bersumber dari likethisya.com. Dan semoga artikel-artikel dari situs tips sehat online dapat memberikan manfaat bagi anda. Terimakasih telah berkungjung di situs kami.

[sumber: likethisya.com ]

Tips Alami Merawat Kulit Wajah Agar Tampak Putih, Sehat Berseri Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Wajah merupakan salah satu bagian tubuh terpenting yang harus selalu dijaga dan dirawat setiap hari. Selain itu, wajah juga menjadi aset utama bagi setipa orang dalam hal penampilan, baik pria maupun wanita. Sehingga banyak...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *