Tips Alami Menghilangkan Mata Panda

Diposkan oleh : pada tanggal 25 Dec. 2014 Kategori Tips Sehat

Mata panda merupakan lingkaran hitam yang terdapat pada daerah sekitar bola mata. Mata panda biasanya muncul saat mengalami kelelahan atau kurang tidur, atau adanya suatu penyakit lainnya yang menyebabkan mata panda. Munculnya mata panda dapat membuat wajah anda terkesan tidak terawat. Dan berikut ini faktor-faktor yang menyebabkan timbulnya mata panda atau lingkaran hitam

  1. Alergi: Alergi seperti demam dapat menyebabkan iritasi dan gatal pada mata. Hal ini akan memaksa seseorang lbih sering untuk menggosok matanya. Ketika anda menggosok mata secara terus menerus maka akan menyebabkan kulit dibawah mata menjadi gelap.
  2. Eksim: Kondisi kulit seperti eksim juga dapat menyebabkan munculnya lingkaran mata pada beberapa orang. Hal ini disebabkan karena eksim dapat menyebabkan peradangan dan iritasi mata
  3. Keturunan: Mata panda juga diwarisi oleh genetik dari keluarga. Sehingga hal ini tidak bisa dikaitkan dengan beberapa banyak waktu tidur dankondisi kesehatan anda.
  4. Kurang tidur dan kelelahan: Beberapa orang bisa mendapatkan mata panda ketika tidak mendapatkan cukup tidur pada malam hari. Kurangnya tidur dan kelelahan bisa membuat kulit pucat. Pada akhirnya, dapat menyebabkan lingkaran mata terlihat lebih menonjol.
  5. Penuaan: Dengan bertambahnya usia lingkaran hitam mata bisa menjadi lebih jelas dan nyata. Hal ini dikarenakan kulit disekitar mata menipis seiring dengan bertambahnya usia dan membuat pembuluh darah di bawah kulit lebih terlihat.
    Faktor-faktor lain: Terlepas dari faktor yang disebutkan diatas, lingkaran hitam mata atau mata panda dapat terjadi karena beberapa faktor lain seperti merokok, stress, anemia dan kehamilan.

Tips Alami Menghilangkan Mata Panda

mata panda

  • Mentimun

Mentimun merupakan jenis sayuran yang paling banyak digunakan untuk mengatasi lingkaran mata hitam aatau mata panda. Sebaiknya mentimun didinginkan terlebih dahulu di dalam kulkas, hal ini sangat efektif jika mentimun yang akan anda gunakan dalam kondisi dingin. Caranya biasakan untuk menempatkan irisan mentimun dingin untuk mata anda 2-3 kali seminggu. Biarkan 10-15 menit. Mentimun yang telah di dinginkan merupakan obat alami yang sangat baik untuk menghilangkan mata panda.
Kentang: Jenis sayuran ini sama halnya seperti mentimun, kentang juga bisa membantu untuk mengatasi kehitaman pada area bawah mata. Caranya dengan mencuci satu buah kentang berukurang sedang, kupas kulit dan belah menjadi dua bagian. Kemudian anda dapat menutup mata dengam enggunakan kentang selama 10-15 menit pada area mata yang hitam. Kentang ini sangat efektif untuk mengurangi bahkan menghilangkan kesan hitam disekitar mata.

  • Kantung Ekstrak teh

Kantung ekstrak teh juga merupakan cara yang baik untuk mengurangi lingkaran hitam. Caranya, hanya dengan meletakan kantung ekstrak teh hangat dan biarkan selama 15 menit atau Siapkan bantalan dengan dua kantong teh air panas. Setelah siap, biarkan teh agak dingin (hangat-hangat kuku). Celupkan bola-bola kapas dua dalam teh hangat dan menempelkan pada kelopak mata (posisi mata tertutup) selama 10 atau 15 menit. Setelah itu, Anda akan terlihat segar. Tapi ingat, pastikan kantung ekstrak teh itu benar-benar dalam kondisi hangat bukan panas.

  • Air Bunga Mawar

Banyak cairan lain yang digunakan untuk mengurangi efek lingkaran gelap pada bawah mata, salah satunya dengan merendam kapas di air mawar dingin lalu letakan di mata. Lakukan dengan posisi duduk dan santai selama 10 menit.

  • Kompres mata dengan air dingin.

mengompres mata dengan air dingin akan membantu menghilangkan ‘mata panda’ yang disebabkan oleh kurang tidur karena begadang atau tidak bisa tidur di malam hari. Cara ini sangat ampuh merilekskan otot-otot mata yang seharian terus terbuka. Caranya, celupkan kain pada air dingin dan kompreskan pada kedua mata anda.
Minyak Almon
Berikan minyak almond setiap pagi dan sore hari. Caranya usapkan secara perlahan diarea sekitar di bawah mata anda.

  • Air minum

Selain mencegah tubuh mengalami dehidrasi, air minum juga bisa membantu mencegah efek lingkaran hitam di kantung mata Anda yang diakibatkan kulit kering. Caranya mudah, biasakan untuk minum 8-10 gelas air mineral sehari. Minum air yang cukup akan membantu menjaga pasokan air yang ada di kulit Anda.

  • Istirahat yang cukup.

Istirahat dengan cara tidur yang berkualitas merupakan solusi ampuh utuk mengusir kerutan dan lingkaran hitan dibawah mata. Sebab dengan tidur segala organ tubuh bisa beristirahat sehingga tubuh akan menjadi segar. Dengan tidur yang berkualitas maka lingkaran hitam dibawah mata akan berangsur-angsur hilang, tentu jangan lupa berdoa dan menerapkan tips diatas.

Itulah beberapa tips alami menghilangkan mata panda. Terimakasih telah berkunjung di tips sehat online.

[sumber: proviantaudio.com dan superampuh.com]

Tips Alami Menghilangkan Mata Panda Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Mata panda merupakan lingkaran hitam yang terdapat pada daerah sekitar bola mata. Mata panda biasanya muncul saat mengalami kelelahan atau kurang tidur, atau adanya suatu penyakit lainnya yang menyebabkan mata panda. Munculnya mata panda...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *