Tips Agar Anak Mau Sarapan Pagi

Diposkan oleh : pada tanggal 3 Mar. 2017 Kategori Tips Sehat

Tips sehat ,- Tidak hanya anak yang mengalami susah makan yang dikeluhkan oleh orang tua, tapi juga melewatkan sarapan gai juga termasuk masalah yang sering dikeluhkan orang tua. Pada umumnya anak sering melewatkan sarapan pagi karena ia masih mengantuk belum mau sarapan, atau terburu-buru berangkat ke sekolah. Oleh karena orang tua harus mengetahui cara agar anak mau sarapan pagi. Dan anda juga harus memberikan makanan sehat dan bergizi untuk sarapan buah hati anda. Karena sarapan dengan makanan bergizi merupakan salah satu utama dalam membentuk tubuh anak yang sehat dan kuat.

Salah satu penelitian membuktikan bahwa anak-anak yang memulai harinya di sekolah dengan sarapan mempunyai daya ingat lebih tajam dan kemampuan menyerap pelajaran lebih bagus di bandingkan dengan anak-anak yang tak sarapan.

Sarapan pagi sangat penting diberikan pada anak di umur sekolah, sehingga dari itu orang tua mesti senantiasa memberikan dan membiasakan anak untuk sarapan pagi, dikarenakan dengan sarapan banyak manfaat yang mampu kita peroleh dan bisa mengarahkan anak buat disiplin.

Tips Agar Anak mau Sarapan Pagi

Bangun lebih awal

Beberapa alasan kenapa anak enggan sarapan dikarenakan mereka tak merasa lapar kala bangun, cuma mempunyai sebentar saat sesudah bangun tidur, mandi, berjaga-jaga dan saat berangkat ke sekolah. Apabila ibu membangunkan si kecil lebih awal sekitar 15-20 menit lebih awal, maka mereka punya waktu lebih panjang di pagi hari dan bisa menghabiskan sarapan tanpa terburu-buru.

Hidangkan menu favorit si kecil

Salah satu cara supaya anak ingin sarapan pagi yakni menghidangkan menu sarapan favorit anak. Tanyakan padanya apa makanan favoritnya untuk sarapan. seandainya si kecil menyuaki cokelat, sehingga ibu dapat memberikan sereal rasa cokelat.

Sajikan dalam porsi kecil

Mungkin juga penyebab anak melewatkan sarapan pagi adalah karena melihat porsinya yang terlalu besar. Sebaiknya berikan menu sarapan pada anak dengan porsi kecil. Bila di rumah makan dengan porsi yang kecil, maka bawa makanan ke sekolah supaya si kecil tidak jajan sembarangan.

Makan bersama keluarga

Jangan hanya menyuruh sarapan pada anak, tapi orang tua juga harus mendampingi si kecil sarapan. Dengan begitu ia pun akan terbiasa untuk melakukan sarapan pagi jika anda memberikan contoh sarapan pagi pada anak. Selain itu, sambil menjelaskan pada si kecil, bahwa sarapan pagi itu banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh.

Hidangkan menu makanan yang unik

Penyebab si kecil tidak mau sarapan mungkin saja karena menu makanannya tida variatif, sehingga ia bosan untuk mengkonsumsi makanan yang dihidangkan anda. Oleh karena itu buat menu sarapan yang unik yang beberda dari biasanya. Dengan begitu si kecil pun tertarik untuk sarapan pagi.

Semoga beberapa tips ini, bisa membantu anda dalam mengatasi masalah anak yang susah sarapan pagi.

Tips Agar Anak Mau Sarapan Pagi Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips sehat ,- Tidak hanya anak yang mengalami susah makan yang dikeluhkan oleh orang tua, tapi juga melewatkan sarapan gai juga termasuk masalah yang sering dikeluhkan orang tua. Pada umumnya anak sering melewatkan sarapan...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *