Tingkatkan Memori dan Suasana Hati Anda Dengan Herbal Ini

Diposkan oleh : pada tanggal 19 May. 2016 Kategori Tips Sehat

Berbagai tumbuhan herbal, seperti peppermint, chamomile, rosemary, dan lavender memang telah terbukti memiliki khasiat untuk meningkatkan memori dan suasana hati. Manfaat signifikannya telah diterbitkan dalam sebuah penelitian dari Northumbria University.

Tingkatkan Meori dan Suasana Hati Anda Dengan Herbal Ini

Mengonsumsi teh peppermint dapat meningkatkan kewaspadaan, sedangkan mengonsumsi teh chamomile bisa menenangkan tubuh. Mencium aroma rosemary dan lavender juga bisa berdampak pada perbaikan daya ingat orang-orang yang berusia diatas 65 tahun.

Penemuan tersebut juga dipresentasikan di konferensi tahunan Brtish Psychological Society Conference di Nottingham, 26-28 April 2016. Peneliti dalam sebuah studi meminta 180 responden untuk mengonsumsi setidaknya salah satu diantara teh chamomile dan teh peppermint.

Mereka kemudian di teliti terkait kemampuan kognitif dan suasana hati mereka. Hasilnya, responden mengalami peningkatan memori jangka panjang, memori kerja, dan kewaspadaan saat rutin mengonsumsi teh peppermint. Teh chamomile memberik efek yang menenangkan dan secara signifikan memperlambat timbulnya pikun, juga meningkatkan kewaspadaan dan pergerakan seseorang.

Dalam sebuah studi yang dilakuakn secara terpisah, sebanyak 150 responden sehat yang berusia 65 tahun ke atas ditempatkan di kamar dengan aroma minyak esensial rosemary dan lavender. Mereka diminta menjalani tes yang prospektif dengan kemampuan mengingat dan melakukan sesuatu pada waktu tertentu, seperti minum obat, memosting surat, dan menjalani tes penilaian perubahan suasana hati.

Tingkatkan Meori dan Suasana Hati Anda Dengan Herbal Ini

Responden yang ditempatkan di kamar dengan aroma lavender mengalami suasana hati yang lebih tenang dan rileks. Namun, responden mengalami penurunan kemampuan melakukan sesuatu pada waktu tertentu. Hal berbeda ditemukan pada responden yang ditempatkan di kamar dengan aroma rosemary. Mereka bisa memetik manfaat dari keduanya.

“Rosemary bisa meningkatkan memori sekaligus memberi efek tenang dan kemampuan melakukan sesuatu pada waktu tertentu, misalnya Anda bisa ingat kapan jamnya harus minum obat,” kata salah satu peneliti, Dr Mark Moss, dilansir dari Medical News Today, Kamis (19/5).

Departemen Psikologi Nourthumbria University telah melakukan sejumlah penelitian terkait berbagai manfaat herbal. Penelitian-penelitiannya juga menemukan bahwa sage, ginsen, lemon balm, dan gingko biloba juga memerikan dampak yang positif pada perbaikan kerja mental.

Itulah beberapa manfat dari herbal yang dapat meningkatkan memori serta suasana hati secara alami juga efektif. Kini Anda bisa memasukkan teh peppermint dan chamomile ke dalam menu harian Anda serta Anda juga bisa melengkapi rumah Anda dengan aromaterapy lavender dan rosemary untuk meningkatkan memori serta mengubah suasana hati Anda dan keluarga menjadi lebih baik.

Tingkatkan Memori dan Suasana Hati Anda Dengan Herbal Ini Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Berbagai tumbuhan herbal, seperti peppermint, chamomile, rosemary, dan lavender memang telah terbukti memiliki khasiat untuk meningkatkan memori dan suasana hati. Manfaat signifikannya telah diterbitkan dalam sebuah penelitian dari Northumbria University. Mengonsumsi teh peppermint dapat...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *