Ternyata Liburan Memiliki Manfaat Buat Kesehatan

Diposkan oleh : pada tanggal 14 Nov. 2015 Kategori Gaya Hidup Sehat

Tips Sehat Online,- Lelah, Bosan, Muak, mungkin itu menjadi beberapa kata yang sering terlontar di hati seseorang yang harus beraktivitas atau bekerja secara terus menerus tanpa  mengambil waktu liburan yang diberikan kepada mereka. Faktanya, tak sedikit dari kita digolongkan sebagai manusia yang Gila Kerja, apakah anda salah satunya ?

Apabila anda sudah mulai merasa bosan, jenuh, lelah maka cobalah untuk berlibur sesekali. Karena ternyata liburan memberikan manfaat buat kesehatan. Bahkan tidak hanya untuk kesehatan saja namun juga baik untuk mengembalikan mood kita dan menghilangkan rasa stres dari aktivitas kita sehari-hari.

Baca Juga: Obat Stres Paling Ampuh

Pada dasarnya liburan ini dapat dilakukan dengan cara apapun, dari mulai yang sederhana sampai yang kompleks. Ya, cara paling mudahnya adalah dengan beristirahat dan berkumpul dengan keluarga dirumah. Dan ini dia beberapa manfaat liburan untuk kesehatan.

Ternyata Liburan Termasuk Gaya Hidup Sehat

LIBURAN

Liburan memberikan keseimbangan kebutuhan tubuh. Selain itu, bermanfaat untuk berbagai faktor dalam kehidupan, dan ini dia manfaatnya:

  • Mengurangi stres

Rutinitas yang setiap hari dilakukan terus-menerus membuat perasaan jenuh yang dapat membangkitkan stress. Cenderung tidak tertarik dalam melekukan sesuau, tidak adanya motivasi dan kelelahan adalah gejala stress. Penelitian pada 76 pegawai, menunjukkan perasaan stress mereka cenderung menurun dengan liburan.

  • Menumbuhkan percaya diri

Bepergian ke tempat-tempat impian anda dapat menjadi salah satu pencapaian yang dilihat untuk ukuran tersendiri sebuah kesuksesan. Sekian lama anda bekerja dan mengumpulkan untuk liburan, membuat kenikmatan liburan menjadi lebih mengasyikan.

  • Mencegah penyakit stroke

Relevansinya memang banyak dianggap hanya sedikit, namun anda perlu mengetahui bahwa orang yang ceria penuh dengan kebahagiaan serta memori yang indah akan lebih sedikit resiko terkena stroke.

Baca Juga: Tips Mengatasi Rasa Ngantuk Di Pagi Hari

  • Meningkatkan kesehatan organ otak

Berlibur merupakan sarana untuk mengistirahatkan otak yang sudah dipenuhi berbagai pikiran tentang pekerjaan. Untuk itulah, saat seseorang telah selesai berliburm maka kesehatan otak makin meningkat serta fokuspun mulai membaik.

  • Pengaruh pada kesehatan mental

Dengan berlibur maka anda dapat meningkatkan kesehatan mental yang mana akan berdampak pada terciptanya rasa tenang dan tidak adanya rasa tertekan pada pekerjaan atau aktivitas yang dilakukan setiap hari yang mana cenderung sama atau monoton.

  • Memunculkan ide-ide baru

Pekerjaan yang tiada habisnya, tentunya akan mengacaukan gaya hidup sehat yang telah anda susun. Dengan berlibur, maka akan memunculkan ide-ide baru tentang langkah-langkah yang harus di tempuh agar bisa bergaya hidup sehat di tengah padatnya aktivitas atau pekerjaan yang anda jalani.

Nah, anda sudah tahukan pentingnya liburan. Jadi, ketika anda memiliki waktu libur, gunakanlah untuk berlibur bersama keluarga, kerabat atau pun sahabat untuk memulihkan kondisi, menengkan pikiran anda dari aktivitas sehari-hari yang padat. Karena, dengan berlibur pikiran anda akan kembali fresh dan semangat lagi. Cobalah !!! 🙂

 

| Mengenal Manfaat Liburan Buat Kesehatan Tubuh

Ternyata Liburan Memiliki Manfaat Buat Kesehatan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips Sehat Online,- Lelah, Bosan, Muak, mungkin itu menjadi beberapa kata yang sering terlontar di hati seseorang yang harus beraktivitas atau bekerja secara terus menerus tanpa  mengambil waktu liburan yang diberikan kepada mereka. Faktanya,...
Gaya Hidup Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *