Ternyata Ini Alasan Harus Rutin Makan Ikan Tuna

Diposkan oleh : pada tanggal 30 Dec. 2017 Kategori manfaat

Selain ikan salmon, jenis ikan lainnya yang bisa dikonsumsi adalah ikan tuna. Sama seperti beberapa jenis ikan lainnya, ikan tuna juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan bila dikonsumsi secara rutin. Hal ini dikarenakan ikan tuna memiliki kandungan gizi yang dapat memberikan manfaat baik untuk kesehatan. Dan kandungan yang ada pada ikan tuna tersebut diantaranya vitamin, lemak, mineral, karbohidrat, protein, kalori dan amino acid.

Manfaat Ikan Tuna Bagi Kesehatan

Memperkuat otot tubuh

Manfaat mengonsumsi ikan tuna bagi kesehatan yaitu dapat membantu memperkuat otot-otot tubuh. Karena jenis ikan ini memiliki kandungan protein yang cukup tinggi yang dapat membantu menjaga otot-otot supaya tetap kuat.

Mengurangi risiko stroke

Manfaat ikan tuna untuk kesehatan yaitu dapat mengurangi risiko stroke. Sebuah studi terbaru menunjukan bahwa orang dewasa yang makan 1-4 porsi ikan tuna maka mereka memiliki risiko 27% lebih rendah terserang stroke iskemik. 5 atau lebih porsi ikan perminggu dapat membantu mengurangi risiko stroke sampai 30%.

Menjaga tekanan darah

Ikan tuna memiliki kandungan omega-3 asam lemak yang mampu membantu mencegah tekanan darah tinggi. Penelitian menunjukan bahwa daging atau makanan seperti ikan tuna yang mengandung asam lemak omega-3 dapat membantu menjaga tekanan darah supaya stabil.

Menurunkan kadar trigliserida

Ikan tuna dapat dikonsumsi oleh orang yang memiliki trigliserida tinggi, karena manfaat mengkonsumsi ikan tuna bagi penderita trigliserida tinggi adalah dapat membantu menurunkan kadar trigliserida tinggi.

Kesehatan jantung

Asam lemak omega-3 pada ikan tuna tidak hanya bermanfaat untuk membantu tekanan darah saja, tapi juga bermanfaat untuk membantu meningkatkan kesehatan jantung. Oleh karena itu, bagi anda yang tidak memiliki penyakit jantung ataupun sedang menderita penyakit jantung maka konssumsi makanan yang mengandung asma lemak omega-3 seperti ikan tuna.

Kesehatan mata

Mata adalah salah satu organ tubuh yang harus dijaga supaya tidak mengalami gangguan seperti mata minus, katarak dan sebagainya. Untuk membantu menjaga kesehatan mata, selain melihat tumbuhan yang hijau adalah konsumsi makanan sehat salah satunya ikan tuna.

Manfaat lainnya mengomsumsi ikan tuna yaitu mencegah penurunan kognitif, meningkatkan detoksifikasi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan masih banyak lagi manfaatnya bila rutin mengkonsumsi ikan tuna.

Ternyata Ini Alasan Harus Rutin Makan Ikan Tuna Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Selain ikan salmon, jenis ikan lainnya yang bisa dikonsumsi adalah ikan tuna. Sama seperti beberapa jenis ikan lainnya, ikan tuna juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan bila dikonsumsi secara rutin. Hal ini dikarenakan...
manfaat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *