Terlalu Lama Nonton TV Picu Diabetes

Diposkan oleh : pada tanggal 3 Apr. 2015 Kategori Gaya Hidup Sehat

Tahukah anda ternyata Terlalu Lama Nonton TV Picu Diabetes ?  Seseorang yang rutin duduk di depan TV setiap jamnya dapat meningkatkan risiko terkena diabetes sebanyak 3,4 persen. Para peneliti percaya bahwa terlalu banyak duduk dan tidak bergerak dapat membuat berat badan naik. Hal ini adalah salah satu faktor yang dapat memicu munculnya diabetes.

Dampak Terlalu Lama Menonton TV

nonton tv

Di Inggris sendiri, rata-rata waktu yang dihabiskan untuk menonton TV adalah empat jam setiap harinya dan di Amerika sekitar lima jam per hari. Jika seseorang tetap duduk diam tanpa melakukan aktivitas apa pun, dapat meningkatkan terjadinya risiko penyakit jantung yang ditandai dengan obesitas dan diabetes.

Penelitian menemukan bahwa orang-orang yang menonton TV 6 jam setiap harinya dapat memperpendek umur mereka 5 tahun dibandingkan dengan orang-orang yang jarang menonton TV. Selain itu, Juru bicara organisasi Diabetes UK Richard Elliott mengatakan bahwa melakukan aktivitas fisik dan tidak terlalu lama duduk serta mengonsumsi makanan yang sehat adalah cara terbaik untuk mencegah diabetes tipe 2. Ia melanjutkan, penelitian ini tidak menunjukkan bahwa menonton TV menjadi penyebab langsung dari diabetes tipe 2, dan juga tidak membandingkan dampak menonton TV dengan dampak kegiatan aktivitas lainnya seperti membaca atau bergerak.

Walaupun menonton TV terlalu lama tidak memiliki dampak langsung, namun kewaspadaan harus tetap anda tanamkan agar diabetes yang ditakutkan bisa terhindar.

By Tips Sehat

Terlalu Lama Nonton TV Picu Diabetes Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tahukah anda ternyata Terlalu Lama Nonton TV Picu Diabetes ?  Seseorang yang rutin duduk di depan TV setiap jamnya dapat meningkatkan risiko terkena diabetes sebanyak 3,4 persen. Para peneliti percaya bahwa terlalu banyak duduk...
Gaya Hidup Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *