Tanda-Tanda Tiroid Anda Kurang Aktif

Diposkan oleh : pada tanggal 13 Oct. 2016 Kategori Masalah Kesehatan

Tiroid merupakan kelenjar kecil yang berada di leher, namun memiliki dampak besar bagi tubuh. Kelenjar tiroid ini menghasilkan hormon tiroid yang bertanggung jawab untuk menjaga metabolisme, detak jantung, suhu, suasana hati, dll.

Kelenjar tiroid termasuk kedalam kelenjar endokrin terbesar dalam tubuh manusia yang bertugas untuk mengatur pembakaran, membuat protein dan mengatur sensitivitas tubuh pada hormon lainnya. Umumnya, wanita yang berusia 35 tahun ke atas berisiko 30% lebih besar terserang gangguan tiroid dibandingkan kelompok usia lainnya. Untuk mencegah dan mengantisipasi masalah kesehatan pada kelenjar tiroid Anda. Mari kita kenali tanda-tanda tiroid Anda kurang Aktif.

Tanda-Tanda Tiroid Anda Kurang Aktif

Tanda-Tanda Tiroid Anda Kurang Aktif

Mudah lelah
Terlalu sedikit hormon tiroid dalam tubuh membuat Anda merasa cepat lelah, dan tak memiliki semangat. Misalnya, Anda sudah tidur dalam waktu lama, namun tetap merasa tidak segar di pagi harinya.

Mengganggu mood
Rendahnya hormon tiroid pada tubuh Anda dapat menurunkan kadar good mood serotonin pada otak Anda sehingga Anda pun menjadi sensitive dan mudah sedih.

Otak menjadi Lebih Sensitive
Jika kadar  tiroid Anda meningkat, maka Anda akan merasa sulit konsentrasi sementara jika kadar hormon tiroid Anda menurun, Anda pun menjadi sosok yang mudah lupa. Banyak wanita yang salah paham dengan gejala ini. Sebagian besar wanita mengira gangguan dengan otak mereka adalah salah satu gejala menopause padahal itu adalah efek dari perubahan kadar tiroid.

Kehilangan Gairah Seks
Rendahnya hormon tiroid juga dapat menurunkan kadar libido sehingga menurunkan gairah dalam melakukan hubungan seks. Bila gangguan seks ini muncul dalam jangka waktu yang lama maka Anda perlu memeriksakan kadar tiroid Anda.

Kulit kering
Kadar tiroid yang rendah dapat menurunkan metabolisme yang dapat memperlamban proses regenerasi kulit. Rendahnya hormon tiroid juga dapat mengurangi produksi keringat yang akan membuat kulit mudah kering.

Masalah pencernaan
Apabila kadar tiroid Anda rendah, maka Anda akan mengalami sulit buang air besar atau sembelit dan masalah pencernaan lain seperti mudah kenyang. Sebaliknya bila Anda mengalami hipertiroid atau kadar tiroid yang terlalu tinggi, maka Anda akan sering buang air besar bahkan mudah diare.

Nah, jika Anda mengalami beberapa gejala gangguan kelenjar tiroid diatas, segeralah untuk berkonsultasi pada dokter untuk mendapatkan obat kelenjar tiroid yang tepat dan aman untuk dikonsumsi.

By. Ayu

Tanda-Tanda Tiroid Anda Kurang Aktif Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tiroid merupakan kelenjar kecil yang berada di leher, namun memiliki dampak besar bagi tubuh. Kelenjar tiroid ini menghasilkan hormon tiroid yang bertanggung jawab untuk menjaga metabolisme, detak jantung, suhu, suasana hati, dll. Kelenjar tiroid...
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *