Tanda-Tanda Kadar Gula Darah Tinggi

Diposkan oleh : pada tanggal 26 Jan. 2015 Kategori Masalah Kesehatan

Tanda-Tanda Kadar Gula Darah Tinggi

Tips sehat online,- Gula darah tinggi atau Hiperglikemia merupakan masalah yang serius bagi mereka dengan diabetes, yang terjadi ketika ada terlalu banyak gula dalam darah. Gula darah tinggi ketika seseorang dengan diabetes mengalami hiperglikemia sering atau untuk jangka waktu yang lama, maka dapat terjadi kerusakan saraf, pembuluh darah dan organ tubuh lainnya.

gula darah

Untuk itu, sangat penting mengetahui tanda-tanda kadar gula anda mengalami kenaikan untuk melakukan tindakan pencegahan. Berikut ini tanda-tanda kadar gula darah tinggi, yang dilansir Boldsky :

Tanda-Tanda Gula Darah Tinggi

1).Peningkatan rasa haus

Ini adalah salah satu gejala yang paling umum dari hiperglikemia atau gula darah tinggi. Namun gejala lain nya adalah mulut kering.

2).Dehidrasi

Seringkali anda merasa malas untuk minum air dan pada khirnya mengarah ke dehidrasi. Pasien diabetes harus berhati-hati dengan kondisi ini , karena merupakan salah satu gejala dari kadar gula darah tinggi.

3).Sering buang air besar

Ketika anda merasakan keinginan untuk berkemih secara tiba-tiba, maka itu bisa jadi adalah salah satu pertanda gula darah anda tinggi. Namun keinginan berkemih ini terjadi sangat sering, bahkan ketika kandung kemih kosong atau anda belum minum.

4).Lesu

Ketika kadar gula darah melonjak, tubuh anda bisa mendadak lesu. Oleg karena itu, mengalami kelelahan, lesu, penglihatan mulai kabur dan sakit kepala bisa jadi adalah tanda-tanda gula darah melonjak.

5).Meningkatnya nasfu makan

Meningkatnya nafsu makan adalah salah satu paling umum dari kadar gula darah tinggi. Oleh karena itu ketika anda merasa lapar sepanjang hari, maka periksalah kadar gula darah.

6).Penurunnya berat badan mendadak

Kebanyakan orang ingin menurunkan berat adan dan ketika berhasil akan merasa senang. Namun anda harus mewaspadai jika berat badan turun drastis secara tiba-tiba karena bisa jadi pertanda hiperglikemia / gula darah tinggi.

7).Glukosa dalam urin

Dalam urin orang dengan kadar gula darah normal tidak akan mengeluarkan glukosa karena diserap oleh ginjal. Namun jika kadar gula darah tinggi, bekas glukosa akan terlihat dalam urin. Itupun alasan mengapa tekadang banyak semut di toilet setelah anda berkemih karena mungkin kadar gula darah tinggi.

Demikian beberapa tanda-tanda kadar gula darah tinggi, semoga bermanfaat. Sedikit tips untuk mencegah kadar gula darah tinggi yaitu dengan olahraga rutin, menerapkan pola makan yang sehat , istirahat yang cukup dan menjauhi stress.

 

Tanda-Tanda Kadar Gula Darah Tinggi Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tanda-Tanda Kadar Gula Darah Tinggi Tips sehat online,- Gula darah tinggi atau Hiperglikemia merupakan masalah yang serius bagi mereka dengan diabetes, yang terjadi ketika ada terlalu banyak gula dalam darah. Gula darah tinggi ketika...
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *