Tanda dan Gejala Tubuh Anda Kekurangan Cairan

Diposkan oleh : pada tanggal 11 Oct. 2016 Kategori Masalah Kesehatan

Sudah jelas dibuktikan, jika air mineral atau air putih menjadi air yang paling baik dan dibutuhkan oleh setiap individu. Bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan harian cairan tubuh untuk tetap terhidrasi, konsumsi air putih juga dibutuhkan untuk beberapa manfaat lainnya, termasuk untuk menjaga fungsi organ ginjal agar tetap bekerja dengan maksimal. Ketika tubuh kekurangan cairan, anda akan mengalami beberapa gejala atau tanda berikut ini.

Tanda dan Gejala Tubuh Anda Kekurangan Cairan

Tanda dan Gejala Tubuh Anda Kekurangan Cairan

1. Bau mulut

Siapa yang menyangka jika bau mulut bisa terjadi akibat tubuh kekurangan cairan, atau anda tak cukup minum air putih. Hal ini terjadi akibat dehidrasi yang terjadi bisa memicu penurunan produksi air liur, yang pada akhirnya menimbulkan bau mulut.

2. Kulit kering

Seperti halnya tanaman yang akan kering atau layu ketika tak mendapatkan asupan air dengan baik, kulit pun akan mengalami kondisi yang sama ketika tak mendapatkan cairan yang cukup. Kulit yang kekurangan cairan akan menjadi lebih kering serta bersisik.

3. Sakit kepala

Jika anda tak minum dengan cukup, pasokan darah dari jantung ke otak mengalami penurunan yang akan menyebabkan munculnya sakit kepala.

4. Kram otot

Saat tubuh tak mendapatkan asupan air yang cukup, maka otot dan jaringan akan mengalami dehidrasi yang pada akhirnya memicu terjadinya kram.

5. Demam

Demam juga menjadi tanda dari dehidrasi. Ketika tubuh tak mendapatkan air dengan cukup, sistem kekebalan dan sel-sel di dalamnya akan menjadi lemah untuk melawan serangan penyakit.

6. Ingin makan makanan manis

Mungkin anda pernah atau tengah merasakan adanya keinginan untuk makan makanan manis terus-menerus. Hal ini menjadi salah satu pertanda bahwa kadar glukosa darah sedang mengalami penurunan. Dan kondisi ini juga menjadi tanda bahwa tubuh kekurangan cairan.

7. Kurang konsentrasi

Ketika anda kurang konsentrasi dan sering merasa gelisah, itu tandanya otak tak menerima oksigen dengan cukup. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk mengisinya dengan konsumsi air putih di siang hari, agar peredaran oksigen ke seluruh tubuh terutama otak bisa berjalan dengan lebih lancar.

Kekurangan cairan atau air juga bisa menimbulkan kelelahan. Sehingga, asupan cairan dari air putih harus lebih anda perhatikan guna mendukung fungsi berbagai organ tubuh.

Writed by Novita

Tanda dan Gejala Tubuh Anda Kekurangan Cairan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Sudah jelas dibuktikan, jika air mineral atau air putih menjadi air yang paling baik dan dibutuhkan oleh setiap individu. Bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan harian cairan tubuh untuk tetap terhidrasi, konsumsi air putih juga...
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *