Sumber Makanan Yang Mengandung Vitamin C

Diposkan oleh : pada tanggal 3 Mar. 2015 Kategori Makanan Sehat

Sumber Makanan Yang Mengandung Vitamin C,-Vitamin C memiliki beragam manfaat . Sebagian orang kerap menyandingkan nutrisi ini dengan kemampuannya untuk menyembuhkan penyakit flu. Meskipun sebenarnya tidak benar-benar mencegah flu, vitamin C dapat memperpendek lamanya sakit dan mengurangi gejala. Vitamin C turut meningkatkan tubuh sehingga menjadi jarang sakit.

Selama ini vitamin C lebih sering dipahami orang awam lebih banyak bersumber dari buah jeruk. Buah jeruk ukuran sedang, mengandung nutrisi tersebut sekitar 69,7 miligram. Ternyata makanan yang mengandung vitamin C diketahui memiliki jenis beragam. Mulai dari sayur hingga buah-buahan, ada beberapa yang bisa diandalkan sebagai sumber vitamin C.

makanan yang mengandung vitamin C

Sumber Makanan Yang Mengandung Vitamin C

1.Jeruk

Jeruk merupakan sumber makanan yang sangat kaya akan vitamin C. Kandungan vitamin C pada buah jeruk yaitu sekitar 50 sampai 70 mg yang cukup untuk memenuhi kebutuhan C harian anda. Selain itu, jeruk juga mengandung folat dan serat yang tinggi.

2.Pepaya

Selain dapat dimakan berbagai cara, seperti memakannya mentah, direbus atau sebagai campuran es, buah pepaya ini kaya vitamin C. Pepaya juga mengandung vitamin A atau folat yang membuat buah ini bergizi tinggi. buah pepaya adalah obat sembelit yang mujarab. Manfaat lain dari pepaya adalag mencerahkan kulit, menguatkan tulang, hingga membersihkan sinus.

3.Stroberi

Stroberi tidak hanya mengandung antioksidan yang tinggi, tapi juga mengandung sejumlah besar vitamn C.  Dalam satu porsi 147 gram stroberi memilki  sekitar 86,5 miligam vitamin C.

4.Kiwi

Buah kiwi yang beerbentuk oval ini sering disebut sebagai gooseberry Cina dan hanya bisa dibudidayakan di beberapa negara saja. Namun anda jangan khawatir, buah ini kini telah di ekspor ke berbagai negara. Selain dapat memenuhi asupan vitamin C, buah ini juga memiliki rasa yang sangat lezat.

5.Jambu biji

Guava atau jambu biji merupakan salah satu sumber vitamin C yang baik. Bagaimanpun cara anda memakannya, khasiat buah ini akan tetap terjaga.

6.Blewah

Buah ini merupakan sumber yang baik vitamin C. Meskipun kandungan vitamin C tidak sebanyak pada buah jeruk, tidak;lah salah jika anda mencoba buah blewah ini. Dalam satu porsi blewah, terkandung sekitar 49,2 miligram vitamin C.

7.Mangga

Mangga dikenal menjadi sumber vitamin A yang membantu peningkatan kekebalan tubuh dan menyehatkan mata. Seporsi mangga memiliki skitar 122 miligram vitamin C.

8.Brokoli

Kandungan vitamin C pada brokoli adalah 118 miligram setiap 100 gram brokoli. Layaknya paprika merah, brokoli adalah sayuran. Sehingga dihidangkan dalam bentuk komposisi makanan lainnya. Brokoli ini berkhasiat untuk mencegah kanker, mencegah gangguan lambung dan mencegah penyakit jantung. Selain itu juga khasiat lainnya dari brokoli adalah untuk mencegah anemia dan merawat kulit.

9.Cabai

Cabai terbukti mengandung vitamin C yang  sangat tinggi melebihi makanan lain. Oleh sebab itu, penuhi asupan vitamin C dengan mengkonsumsi cabai dengan porsi yang tepat agar tidak menimbulkan masalah pencernaan.

10.Kubis

Kubisa ternyata mengandung vitamin C, 2 cangkir kubis mengandung 160,8 miligram vitamin C. Selain itu, kubis juga kaya akan vitamin A, C dan K, fitonutrien dan serat.

11.Paprika

Paprika tergolong keluarga cabai yang mengandung vitamin C. Satu gelas paprika merah memiliki kandungan 190,3 miligram vitamin C. Sedangkan pada paprika hijau vitamin C nya sebanyak 119,8 miligram.

12.Kembang kol

Pada kembang kol kandungan vitamn C nya mencapai 50 miligram per 100 gram kembang kol. Mirip dengan kandungan vitamin C pada sayuran kubis. Selain itu, kembang kol juga mencegah terjadinya kanker. Seperti kanker usus, kanker payudara, dan tumor. Karena banyaknya vitaminn C yang terkandung, maka sayuran yang satu ini bisa melengkapi vitamin C tanpa perlu buah bervitamin C pun tidak masalah.

Terimakasih telah mengunjungi website kami tips sehat online, semoga artikel-artikel yang kami berikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Sumber Makanan Yang Mengandung Vitamin C Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Sumber Makanan Yang Mengandung Vitamin C,-Vitamin C memiliki beragam manfaat . Sebagian orang kerap menyandingkan nutrisi ini dengan kemampuannya untuk menyembuhkan penyakit flu. Meskipun sebenarnya tidak benar-benar mencegah flu, vitamin C dapat memperpendek lamanya...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *