Suka Melakukan Latihan Peregangan? Ini Dia Manfaatnya

Diposkan oleh : pada tanggal 3 Oct. 2017 Kategori manfaat

Meskipun tidak ada waktu untuk melakukan olahraga, sebaiknya luangkan sedikit waktu untuk lakukan peregangan. Karena ada manfaat yang bisa didapatkan, bila melakukan peregangan secara rutin.

Peregangan atau dikenal juga dengan nama stretching. Saat melakukan peregangan, mulailah secara perlahan dan menghembuskan napas secara teratur dan teratur setiap melakukan peregangan di kelompok otot tertentu. Tahan peregangan yang dilakukan antara 10-30 detik dan cukup dilakukan selama 10 menit sehari dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Suka Melakukan Latihan Peregangan? Ini Dia Manfaatnya

Manfaat Peregangan Yang Anda Ketahui

Meningkatkan fleksibilitas

Manfaat peregangan yaitu dapat meningkatkan fleksibilitas atau kelenturan. Oleh karena itu kelenturan tubuh baik maka lakukan peregangan secara rutin. Karena bila kelenturan tubuh kurang baik maka bisa mengakibatkan gerakan lebih lamban dan rentan terkena cedera otot, ligamen dan jaringan lembut lainnya.

Meningkatkan sirkulasi darah

Manfaat melakukan peregangan secara rutin bagi kesehatan yaitu dapat meningkatkan sirkulasi darah. Meningkatkan aliran darah juga dapat memperceoat pemulihan cedera otot atau cedera sendi.

Meningkatkan kemampuan fisik

Atlit secara umum seringkali mengandalkan kontraksi otot secara maksimal. Oleh karena itu setiap atlit selalu melakukan peregangan sebelum latihan atau bertanding.

Mempercepat pemulihan sesudah berolahraga

Selain meningkatkan fleksibilitas, manfaat peregangan juga mampu mempercepat pemulihan fisik sesudha berolahraga. Sehingga para olahragawan selalu melakukan peregangan sebelum berolahraga.

Mengurangi nyeri punggung

Anda sedang mengeluhkan nyeri punggung? selain mengkonsumsi obat dari dokter anda juga bisa melakukan peregangan. Karena salah satu manfaat peregangan adalah membantu mengurangi nyeri punggung dan melemaskan otot yang kaku.

Keseimbangan tubuh

Manfaat stretching yaitu mampu menyeimbangkan tubuh. Terlebih lagi ketika melakukan pekerjaan yang berat, akan akan merasa tetap tenang dan pekerjaan anda menjadi enteng tanpa merasakan sakit.

Mencegah cedera

Manfaat peregangan juga dapat mencegah cedera. Karena dengan peregangan akan menjadi lebih fleksibel dan longgar.

Itulah yang didapat bila melakukan peregangan secara rutin. Selain itu masih ada lagi manfaat lainnya yaitu dapat meningkatkan kebugaran dan meningkatkan postur tubuh.

Suka Melakukan Latihan Peregangan? Ini Dia Manfaatnya Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Meskipun tidak ada waktu untuk melakukan olahraga, sebaiknya luangkan sedikit waktu untuk lakukan peregangan. Karena ada manfaat yang bisa didapatkan, bila melakukan peregangan secara rutin. Peregangan atau dikenal juga dengan nama stretching. Saat melakukan...
manfaat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *