Sering Lupa? Ini Yang Anda Butuhkan!

Diposkan oleh : pada tanggal 21 Jan. 2016 Kategori Makanan Sehat

Selamat datang kembali pengunjung setia situs kami, ya kali ini pada situs Tips Sehat Online, saya akan berbagi informasi yang cukup menarik untuk Anda ketahui. Apakah akhir-akhir ini Anda mudah melupakan sesuatu? Entah dalam menyimpan barang berharga atau janji yang sama pentingnya? Jika iya, mungkin ini dipengaruhi oleh tubuh Anda yang kurang asupan vitamin!

Sering Lupa? Ini Yang Anda Butuhkan!

Faktanya memang tubuh membutuhkan asupan vitamin setiap harinya sesuai dosis yang dibutuhkan. Namun, banyak masyarakat yang masih mengabaikan tentang yang satu ini. Padahal tubuh justru akan mengalami kelainan fungsi karena vitamin yang diperlukan berkurang, sehingga jika dibiarkan berlarut-larut akan timbul penyakit yang serius karena tubuh, dan salah satu bentuk dari efek tersebut adalah mudah melupakan sesuatu.

Walaupun demikian, tentu ada penyebab lainnya yang mempengaruhi faktor lupa, tapi disini saya akan membahas tentang salah satu penyebabnya yakni kurangnya asupan vitamin.

Selain itu, ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi daya ingat seseroang, diantaranya tekanan darah, perjalanan, menopause, kemoterapi, kehamilan, gangguan tiroid, kebiasaan minum alkohol dan kekurangan vitamin.

Tekanan darah adalah salah satu faktor yang mempengaruhi daya ingat, terutama dengan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Karena juka tiap-tiap orang yang memiliki tekanan darah tinggi,  memiliki kelenturan pembuluh darah yang kurang, sehingga pasokan nutrisi dan oksigen ke otak dari tahun ke tahunnya akan berkurang.

Sering Lupa? Ini Yang Anda Butuhkan!

Sering Lupa? Ini Yang Anda Butuhkan!

Jenis vitamin yang akan sangat membantu dalam memperbaiki daya ingat adalah Vitamin b12. Vitamin B kompleks mampu menciptakan energi dalam tubuh serta berperan dalam fungsi saraf tubuh. Vitamin B12 atau kobalamin inilah yang mampu melindungi struktur saraf pada tubuh untuk tetap optimal meski usia terus bertambah tua. Ada beberapa makanan yang menjadi sumber Vitamin B12, diantaranya telur, daging seperti daging ikan, unggas, dan kacang-kacangan olahan seperti tempe. Serta terdapat pada makanan olahan seperti pada susu. Inilah mengapa mengkonsumsi makanan tersebut sangat perlu menjaga fungsi saraf dan kinerja otak.

Untuk membantu daya ingat lebih tajam, sering-seringlah berkomunikasi dengan orang lain. Rupanya berbincang akan membuat Anda berpikir siapa lawan bicara Anda, apa yang akan dibicarakan, sampai Anda harus mengangkat topik apa dalam pembicaraan Anda. Terlihat sepele bukan? Tapi yang akan Anda dapatkan lebih dari itu. Satu lagi, perlu diingat bahwa konsumsi vitamin B12 tidak hanya melalui sumber makanan alami saja. Walaupun sumber makanan alami diatas adalah makanan yang cenderung kita makan sehari-hari, namun dengan pemenuhan multivitamin pun ada baiknya. Tapi ingat, sebaiknya Anda konsultasikan lagi ke dokter di kota Anda terutama ahli gizi untuk mendapatkan resep multivitamin yang baik, cocok, dan memiliki kadar vitamin B12 yang cukup untuk Anda.

Sering Lupa? Ini Yang Anda Butuhkan! |

Posted by : Hani Handayani

Sering Lupa? Ini Yang Anda Butuhkan! Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Selamat datang kembali pengunjung setia situs kami, ya kali ini pada situs Tips Sehat Online, saya akan berbagi informasi yang cukup menarik untuk Anda ketahui. Apakah akhir-akhir ini Anda mudah melupakan sesuatu? Entah dalam...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *