Selalu Sehat Dengan Rempah-Rempah

Diposkan oleh : pada tanggal 19 Mar. 2015 Kategori Tips Sehat

Ingin selalu sehat? Rempah-rempah di dapur anda jawabannya

Selalu Sehat Dengan Rempah-Rempah,- Rempah-rempah biasanya digunakan untuk menambah aroma yang kompleks dan rasa untuk makanan. Disamping itu, rempah-rempah juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Berikut ini 7 rempah-rempah yang harus anda simpan di dapur anda, yang bisa anda gunakan untuk menjaga kesehatan anda :

Tips Sehat Online

1. Kunyit

Bubuk kuning keemasan ini adalah salah satu rempah-rempah terbaik yang dapat membantu mencegah kanker usus. Zat kurkumin yang terkandung didalamnya, dapat mencegah kanker. Disamping itu. kunyit juga memiliki khasiat anti-inflamasi, anti bakteri, antivirus, antijamur dan antiseptik alami yang bisa anda tambahkan pada masakan anda.

2. Jahe

Jahe memiliki banyak manfaat kesehatan, terutama untuk pencernaan. Jahe bersifat dekongestan, antipiretik, dan antiinflamasi. Anda juga dapat menggunakan jahe untuk meningkatkan metabolisme anda, sehingga membantu anda untuk menurunkan berat badan.

3. Adas manis

Adas terkenal khasiatnya sebagai penyebab mulut. Disamping itu, adas juga adalah penangkal efektif untuk kolik dan gas dalam perut. Aroma karminatif pada adas adalah penangkal efektif untuk kolik dan gas dalam perut. Aroma adas efektif untuk mengatasi rasa mual dan muntah. Anda juga dapat menggunakannya untuk mengatasi batuk, karena sifat ekspektoran dan anti inflamasi.

Selalu Sehat Dengan Rempah-Rempah

4. Lada

Semua jenis lada adalah rempah-rempah yang baik. Namun, yang terbaik adalah lada hitam. Lada hitam mengandung berbagai khasiat dan nutrisi, dengan sifat antibakteri dan antivirus. Lada juga dapat membantu mengatasi gangguan pencernaan dan meningkatkan metabolisme anda. Saat anda demam, anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi 1 sdt lada hitam.

5. Kayu manis

Kayu manis adalah salah satu rempah-rempah tertua di dunia. Kayu manis digunakan dalam proses pembalseman mumi mesir. Kayu manis, memiliki daya penangkal yang kuat untuk penyakit batuk dan pilek. Disamping itu, kayu manis juga memiliki khasiat sebagai anti depresan alami. Yang sangat efektif untuk mengurangi stres dan ketegangan. Anda juga dapat menggunakan kayu manis untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan pencernaan.

6. Cengkeh

Cengkeh dikenal sebagai penyegar mulut, selain itu, cengkeh juga berkhasiat untuk menghilangkan kembung, sembelit, serta meringakan sakit perut karena bersifat anti inflamasi. Manfaat lainnyajuga sebagai obat alami sakit gigi, mengatasi mual saat hamil dan sinusitis. Untuk perawatan kulit, cengkeh digunakan sebagai obat jerawat dan dapat mencegah penuaan dini.

7. Pala

Pala dikenal sebagai bahan alami pengobatan ayuverda, karena mengandung khasiat antibakteri dan dapat memperkuat fungsi otak. Pala bersifat analgesik dan antiinflamasi yang efektif untuk meredakan sakit kepala. Anda juga dapat menangkal rempah-rempah ini untuk mengatasi bau mulut. Pala memiliki manfaat lain sebagai untuk hati dan ginjal. Disamping itu juga dapat membuat kulit terlihat bercahaya.

Sekian Tips Sehat yang bisa kami sampaikan untuk anda semua, semoga bermanfaat 🙂 .

Sumber :http://www.vemale.com/(kesehatan)

Selalu Sehat Dengan Rempah-Rempah Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Ingin selalu sehat? Rempah-rempah di dapur anda jawabannya Selalu Sehat Dengan Rempah-Rempah,- Rempah-rempah biasanya digunakan untuk menambah aroma yang kompleks dan rasa untuk makanan. Disamping itu, rempah-rempah juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh....
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *