Selain Jus Jambu Biji Ini Cairan Alami Untuk Penderita Dbd

Diposkan oleh : pada tanggal 9 Dec. 2017 Kategori Minuman Sehat

Sebagian besar orang yang menderita dbd sering memanfaatkan jus jambu biji untuk memulihkan proses penyembuhan. Namun konsumsilah dalam jumlah banyak. Namun tidak hanya jus jambu biji saja, ada juga cairan lainnya yang dapat bantu atasi penderita demam berdarah.

Selain Jus Jambu Biji Ini Cairan Alami Untuk Penderita Dbd

Cairan Alami Untuk Penderita Dbd

Jus jambu biji

Cairan alami untuk penderita DBD adalah jus jambu biji. Sebab jambu biji memiliki kandungan vitamin C yang baik bagi tubuh yaitu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu kandungan potasium yang ada pada jambu biji juga bermanfaat dapat membuat tekanan darah menjadi lebih baik.

Jus buah

Tidak hanya jus jambu biji saja yang bisa dikonsumsi oleh penderita dbd, konsumsi juga jus buah laibnnya untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Karena penderita dbd mengalami kekurangan cairan. Jus buah yang bisa dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh ialah jus jeruk, jus pepaya, jus mangga dan lainnya.

Air kelapa muda

Air kelapa memiliki kandungan kalium, sodium, magnesium dan klorida yang baik untuk kesehatan tubuh dan bermanfaat untuk mengatasi kondisi yang kekurang cairan termasuk penderita DBD yang kekurangan cairan.

Alang-alang

Alang-alang adalah tanaman obat berkhasiat yang dapat menurunkan panas karena tanaman ini memiliki sifat antipiretik, meluruhkan kemih, menghentikan pendarahan dan menghilangkan dahaga.

Cara mengolah alang-alang untuk penderita dbd yaitu:

  • Sediakan 1 gulung akar alang-alang
  • Cuci terlebih dahulu
  • Rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih sampai tersisa 1 gelas saja.
  • Tambahkan air perasan jeruk nipis
  • Namun untuk anak-anak bisa menambahkan sedikit pemanis.

Daun dewa

Tanaman dewa yang bisa dimanfaatkan sebagai obat adalah daunnya. Daun dewa mempunyai banyak kandungan kimiawi diantaranya minyak asiri, saponin, flavonoid dan tanin. Dengan adanya kandungan dari zat-zat tersebut daun dewa memiliki manfaat sebagai anticoagulant (mencairkan bekuan darah), menghilangkan panas, membersihkan racun dan menghentikan pendarahan.

Bagi anda atau salah satu keluarga anda menderita demam berdarah, maka cobalah konsumsi cairan alami tersebut.

Selain Jus Jambu Biji Ini Cairan Alami Untuk Penderita Dbd Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Sebagian besar orang yang menderita dbd sering memanfaatkan jus jambu biji untuk memulihkan proses penyembuhan. Namun konsumsilah dalam jumlah banyak. Namun tidak hanya jus jambu biji saja, ada juga cairan lainnya yang dapat bantu...
Minuman Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *