Seberapa Amankah Tampon Untuk Kesehatan Vagina?

Diposkan oleh : pada tanggal 5 Aug. 2017 Kategori Masalah Kesehatan

Tampon, adalah sejenis pembalut (namun berbeda) yang bentuknya lebih kecil, dan dimasukkan kedalam liang vagina (tempat keluarnya darah menstruasi). Walaupun terlihat lebih praktis, namun tampon ternyata memiliki resiko tersendiri untuk kesehatan.

Seberapa Amankah Tampon Untuk Kesehatan Vagina?

Menurut kabar kesehatan, dijelaskan jika tampon memiliki resiko berbahaya yaitu pemakainya dapat terkena Toxic Shock Syndrome–sindrom syok karena keracunan.

Seorang asisten profesor di bidang kebidanan dan kandung serta direktur dari Minimally Invasive Gynecology di The University of Illinois College of Medicine di Chicago, AS, Jessica Shephers, M.D menjelaskan jika tampon yang tidak digunakan sesuai petunjuk yang ada serta tidak diganti seperti ketentuannya (yaitu 12 jam), akan beresiko terkena Toxic Shock Syndrome. Walau Toxic Shock Syndrome termasuk kasus yang jarang terjadi, dan hanya terjadi pada 1 : 100.000 wanita yang menggunakan tampon setiap tahunnya, tetap tidak boleh diabaikan.

Dengan menggunakan tampon, justru membuat Anda sebagai wanita lebih rentan terpapar infeksi bakteri. Kejadian misalnya lupa melepas tampin dan membiarkannya cukup lama. Sebenarnya tampon cukup aman, namun akan bermasalah bagi kesehatan jika digunakan tidak sesuai aturannya.

Semoga bermanfaat.

Posted by Hani H.

Seberapa Amankah Tampon Untuk Kesehatan Vagina? Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tampon, adalah sejenis pembalut (namun berbeda) yang bentuknya lebih kecil, dan dimasukkan kedalam liang vagina (tempat keluarnya darah menstruasi). Walaupun terlihat lebih praktis, namun tampon ternyata memiliki resiko tersendiri untuk kesehatan. Menurut kabar kesehatan,...
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *