Risiko Penyakit Kronis Pada Si Tukang Tidur

Diposkan oleh : pada tanggal 4 Apr. 2017 Kategori Masalah Kesehatan

Tidur bukan hanya sebuah kebutuhan, namun kewajiban dimana kita harus mengistirahatkan sejenak dari rutinitas yang kita jalani dengan padatnya. Selain memberikan waktu untuk beristirahat, tidur juga membantu meningkatkan sistem metabolisme. Namun nyatanya, kebanyakan tidur juga tetap tidak boleh karena berisiko menimbulkan penyakit kronis.

Risiko Penyakit Kronis Pada Si Tukang Tidur

Orang dewasa setidaknya membutuhkan waktu tidur hingga 7 jam lamanya dalam sehari. Hal ini bermanfaat untuk tubuh dapat berfungsi normal dan metabolisme tetap terjaga. Sering sekali kita mendengar jika kurang tidur berdampak buruk untuk tubuh, sebaliknya terlalu banyak tidur juga tak baik untuk kesehatan tubuhmu.

  • Dalam studi yang dilakukan para ahli ditemukan jika tidur selama lebih dari 9 jam, berisiko menyebabkan ganggian memori / Alzheimer. Penyakit ini menjadi masalah kesehatan utama yang mengancam apabila seseorang terlalu banyak tidur.
  • Seseorang yang terlalu banyak tidur berisiko menyebabkan Depresi. Mereka yang tidur selama lebih dari 9 jam memiliki risiko lebih tinggi terkena Depresi daripada yang tidak.
  • Jika Anda tidur lebih dari 9 jam, berisiko lebih tinggi untuk terkena Diabetes, terutama Diabetes tipe 2. Penjelasan dalam studi adalah mereka yang tidur selama lebih dari 9 jam setiap hari gagal untuk memproses gula dan mereka cenderung untuk mengembangkan intoleransi glukosa.
  • Pada orang-orang yang tidur selama lebih dari 9 jam sehari berada pada peningkatan risiko terkena penyakit Jantung. Hal ini disebabkan karena aliran darah berkurang ke jantung ketika tidur terlalu lama.
  • Dalam 24 jam jika Anda lebih banyak tidur maka kamu akan cenderung lebih mudah gemuk. Ini karena metabolisme tubuh yang terganggu akibat jam tidur yang terlalu panjang.
  • Dalam studi di Korea juga menunjukkan bahwa pada wanita yang tidur terlalu lama bisa menyebabkan gangguan kesuburan.

Demikianlah Risiko Penyakit Kronis Pada Si Tukang Tidur, semoga bermanfaat!

Posted by Hani H.

Risiko Penyakit Kronis Pada Si Tukang Tidur Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tidur bukan hanya sebuah kebutuhan, namun kewajiban dimana kita harus mengistirahatkan sejenak dari rutinitas yang kita jalani dengan padatnya. Selain memberikan waktu untuk beristirahat, tidur juga membantu meningkatkan sistem metabolisme. Namun nyatanya, kebanyakan tidur...
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *