Resep Ramuan Alami untuk Redakan Penyakit Asma

Diposkan oleh : pada tanggal 14 Sep. 2016 Kategori Tips Sehat

Asma merupakan jenis penyakit jangka panjang atau kronis pada saluran pernapasan yang ditandai dengan adanya peradangan dan penyempitan saluran napas yang menimbulkan sesak atau sulit bernapas. Selain sesak napas, penderita juga bisa mengalamni gejala lain, seperti nyeri dada, batuk-batuk, dan mengi.

Walaupun penyebab pasti dari penyakit asma belum diketahui secara pasti, namun ada beberapa hal yang sering memicu timbulnya penyakit asma, diantaranya yaitu asap rokok, debu, bulu binatang, aktivitas fisik, udara dingin, infeksi virus, atau bahkan paparan zat kimia.

resep-ramuan-alami-untuk-redakan-penyakit-asma

Asma merupakan penyakit lain yang tidak memiliki obat permanen untuk sembuh. Gejala dan kesulitan bisa ditekan dengan perawatan dan prosedur, namun bisa kambuh setiap saat. Namun, penyakit asma bisa diredakan dengan beberapa ramuan tradisional. Berikut ini resep ramuan alami untuk redakan penyakit asma :

Ikan

Beberapa jenis ikan dapat membantu mengatasi masalah asma secara efektif, seperti dintaranya adalah ikan salmon, tuna, dan sarden. Beberapa jenis ikan tersebut bisa membuat paru-paru lebih baik dan kuat.

Cengkeh

Cengkeh merupakan salah satu rempah yang memiliki begitu banyak manfaat untuk kesehatan. Ini juga merupakan obat yang sangat baik dalam menyembuhkan asma di rumah. Konsumsi cengkej 2 kali sehari utuk hasil yang optimal.

Bawang

Bawang diketahui memiliki sifat antiinflamasi dan terbukti dapat membantu saluran pernafasan. Jadi, jika Anda maenderita asma, hrus lebih banyak mengonsumsi bawang, baik yang mentah ataupun dicampur dengan salad atau dimasak bersama dengan sayuran.

Jahe

Jahe memiliki begitu banyak manfaat pada kesehatan dan tubuh. Ini sama efektifnya terhadap perawatan asma. Anda bisa mengolah jahe dengan cara dibuat jus dan dikombinasikan dengan delima dan madu. Konsumsi 2 hingga 3 kali sehari untuk hasil yang maksimal. Atau Anda juga bisa mengambil 1 sendok makan madu, jahe, dan satu sendok biji fenugreek kering. Rendam semalam dan konsumsi setiap pagi untuk detoksifikasi paru-paru.

Madu

Madu merupakan solusi terbaik untuk mengatasi asma. Konsumsi 1 sendok teh madu yang dicampurkan ke dalam air panas setidaknya 23 kali sehari. Atau Anda juga bisa mencampurkan satu sendok teh madu dengan setengah sendok teh bubuk kayu manis, minum sebelum tidur.

Minyak Mustard

Ambil minyak mustard dan campurkaan kapur barus didalamnya. Pijat seluruh dada hingga asma reda. Pastikan juga dada hanya dengan minyak sebelum dipijat.

Teh atau Kopi Hitam

Kafein dalam kopi bisa membantu mengatasi asma. Selain itu juga bisa membersihkan saluran udara dan membuat keluar masuk jalan udara dengan mudah. Jika Anda bukan termasuk penyuka kopi, Anda bisa menggantinya dengan teh hitam. Pastikan Anda mengonsumsi tidak lebih dari 3 cangkir sehari.

Untuk mendapatkan manfaat yang optimal, konsumsi resep ramuan alami untuk redakan penyakit asma tersebut secara teratur. Selain itu, hindari juga beberapa faktor pemicu untuk menghindari dan mencegah agar penyakit asma tidak kambuh kembali. Semoga bermanfaat dan lekas sembuh.

Resep Ramuan Alami untuk Redakan Penyakit Asma Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Asma merupakan jenis penyakit jangka panjang atau kronis pada saluran pernapasan yang ditandai dengan adanya peradangan dan penyempitan saluran napas yang menimbulkan sesak atau sulit bernapas. Selain sesak napas, penderita juga bisa mengalamni gejala...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *