Resep Bahan Herbal untuk Tangkis Flu Di Musim Hujan

Diposkan oleh : pada tanggal 6 Feb. 2017 Kategori Tips Sehat

Akhir-akhir ini, Indonesia sering diguyur hujan setiap hari. Karena hujan sering datang secara tiba-tiba, maka tidak sedikit orang yang sedang beraktivitas di luar sering kehujanan hingga basah kuyup. Akibat seringnya kehujanan, daya tahan tubuh menjadi turun yang bisa berujung flu.

Flu kerap kali timbul pada musim hujan. Agar flu tidak menyerang, maka beberapa resep herbal berikut ini bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah timbulnya flu saat musim hujan, diantaranya :

Kayu manis

Selain menghangatkan tubuh dengan menggunakna baju hangat, Anda juga perlu menghangatkan bagian dalam melalui makanan. Kayu manis memiliki manfaat untuk menghangatkan tubuh serta membantu meringankan flu.

Jahe

Jahe memang dikenal merupakan salah satu bahan alami yang berkhasiat untuk menghangatkan tubuh. Selain itu, jahe juga bisa membantu merdakan gejala pilek dan flu. Cara mudah untuk mendapatkan manfaatnya yaitu dengan menambahkan jahe ke dalam teh hangat Anda. Sajian ini pasti akan terasa pas menemani Anda saat musim hujan.

Serai

Selain jahe, menambahkan serai pada teh panas juga bisa menambah kenikatannya. Menurut ahli herbal, Michael J. Balick, sejak dulu, mengonsumsi teh dengan daun serai bermanfaat untuk mengatasi demam, batuk, dan pilek.

Bawang putih

Perbanyak konsumsi bawang putih saat musim hujan. Hal ini disebabkan karena sudah sejak lama bawang putih diketahui memiliki manfaat bagi kesehatan, paling tidak sudah lebih dari 5.000 tahun. Bawang putih mengandung senyawa yang antiperadangan yang secara ilmiah terbukti bisa mencagah flu.

Kemangi

Bukan hanya digunakan untuk memasak atau digunakan sebagai lalapan saja, ternyata kemangi ini juga memilki manfaat bagi tubuh. Daun kemangi membantu mengurangi demam serta meredakan batuk dan flu.

Itulah 5 resep bahan herbal untuk tangkis flu saat musim hujan. Semoga tips sehat tersebut bermanfaat dan bisa membantu menjaga daya tahan tubuh selama musim hujan.

Artikel Terkait : Cara Sederhana untuk Atasi Sakit Kepala Akibat Kehujanan

By. Sri

Resep Bahan Herbal untuk Tangkis Flu Di Musim Hujan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Akhir-akhir ini, Indonesia sering diguyur hujan setiap hari. Karena hujan sering datang secara tiba-tiba, maka tidak sedikit orang yang sedang beraktivitas di luar sering kehujanan hingga basah kuyup. Akibat seringnya kehujanan, daya tahan tubuh...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *