Ramuan Obat Tradisional Untuk Atasi Demam Berdarah

Diposkan oleh : pada tanggal 13 Dec. 2017 Kategori alami

Pengobatan demam berdarah yang umumnya diberikan oleh dokter adalah minum obat dari dokter, banyak istirahat, minum banyak cairan dan berhenti menjalani aktivitas untuk sementara waktu. Selain itu, pengobatan demam berdarah juga bisa secara alami yaitu dengan memanfaatkan bahan alami.

Ramuan Obat Tradisional Untuk Atasi Demam Berdarah

Ramuan Obat Tradisional Untuk Atasi Demam Berdarah

Daun pepaya

Ramuan obat tradisional untuk atasi demam berdarah adalah daun pepaya. Karena daun pepaya mempunyai nutrisi yang tinggi dan senyawa organik yang baik untuk meningkatkan trombosit.

Cara mengolah daun pepaya yang dijadikan sebagai obat tradisional untuk atasi demam berdarah.

  • Cara yang pertama: Sediakan daun pepaya, cuci bersih, rebus dengan 2 liter air hingga mendidih hingga airnya tersisa setengah. Saring dan ambil airnya dan minum air nya.
  • Cara yang kedua: Tumbuk daun pepaya yang sudah dicuci bersih, minum sari pati daun pepaya 2 kali sehari.

Daun ketumbar

Cara alami mengobati demam berdarah adalah dengan daun ketumbar. Berikut ini cara mengolah daun ketumbar yang dijadikan sebagai ramuan obat tradisional untuk atasi demam berdarah.

  • Sediakan semangkuk daun ketumbar
  • Cuci daun ketumbar
  • Blender sampai halus atau hingga menjadi jus.
  • Minum jus daun ketumbar secara rutin.

Jus delima

Manfaat minum jus delima bagi penderita demam berdarah adalah mampu menambah trombosit. Selain itu buah delima juga mengandung vitamin C, antioksidan polifenolnya yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Daun meniran

Daun meniran adalah salah satu tumbuhan yang dijadikan sebagai obat demam berdarah alami. Berikut ini cara mengolah daun meniran yang dijadikan sebagai obat tradisional untuk demam berdarah.

  • Sediakan bahan-bahannya yaitu 10 gram daun meniran dan 10 daun pegagan.
  • Cuci kedua bahan tersebut
  • Rebus dengan 5 gelas air hingga mendidih hingga tersisa 3 gelas.
  • Minum ramuan ini 3 kali sehari 1 gelas setiap kali minum.

Daun kemangi

Daun kemangi biasanya sering dijadikan lalapan. Padahal daun kemangi juga bisa dijadikan sebagai obat tradisional untuk demam berdarah. Kunyah daun kemangi, maka dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga otomatis akan mempercepat pemulihan penderita demam berdarah.

Kunyit

Kunyit adalah salah satu rempah-rempah yang sering digunakan. Namun tahukah anda bahwa kunyit memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan salah satunya membantu mengobati demam berdarah. Karena kunyit memiliki kandungan antioksidan, anti tumor, anti kanker, anti mikroba dan anti virus untuk membunuh bakteri dan mikroba yang bersarang di dalam tubuh.

Temu ireng

Manfaat temu ireng bagi penderita demam berdarah adalah dapat mengobati sel-sel rusak yang disebabkan oleh demam berdarah. Selain itu temu ireng juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan.

Itulah ramuan obat tradisional untuk atasi demam berdarah. Selagi ada tanaman obat yang dapat membantu mengobati demam berdarah, maka tidak ada salahnya anda yang menderita demam berdarah memanfaatkan tanaman obat yang ada di sekitar kita.

Ramuan Obat Tradisional Untuk Atasi Demam Berdarah Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Pengobatan demam berdarah yang umumnya diberikan oleh dokter adalah minum obat dari dokter, banyak istirahat, minum banyak cairan dan berhenti menjalani aktivitas untuk sementara waktu. Selain itu, pengobatan demam berdarah juga bisa secara alami...
alami - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *